Cegah Penyebaran Covid -19 , Pemdes Kalisangka lakukan Vaksinasi Tahap Pertama

Teropongindonesianews.com

Sebagai upaya memutus rantai penyebaran CoronaVirus Disease (COVID-19), Pemerintah Desa Kalisangka, kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, melakukan vaksinasi pertama terhadap warganya, di balai desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Kalisangka Ainur Ridha mengatakan kegiatan ini kami bagi dua tahap yaitu tahap pertama di laksanakan di Mamburet, sedangkan tahap ke dua di daratan tepatnya di Balai Desa.


“Ini adalah vaksinasi yang pertama, hanya dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi, kita bisa memutus rantai penularan COVID-19 supaya selamat dari virus ini, ” Kata kades di sela-sela kegiatan berlangsung senin (4/10/2021).

Ia berharap semua warga Desa Kalisangka yang memenuhi syarat bersedia untuk divaksin demi keselamatan hidup bersama.

Melalui vaksinasi ini, lanjut Kades, Warga dan Pemdes Kalisangka secara perlahan tapi pasti membentuk herd commonity atau kekebalan komunal untuk memutus penyebaran Virus Corona.

“Kami juga secara intens menggelorakan sosialisasi prokes 3M dan 5M.jadi selain diimbau untuk memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak warga juga diminta untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah, ” Ujarnya.

“Hal seperti ini tentunya tidak mudah butuh kerja sama yang baik. ” Saya sampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat dalam kegiatan vaksinasi ini, “pungkasnya.

Kegiatan tersebut melibatkan tenaga medis dari pusat kesehatan masyarakat(Puskesmas) Kecamatan Arjasa dan dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (forkopimka) setempat.

Penulis : Muhlis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *