RST. Wirasakti Kupang Berkomitmen Menciptakan Lingkungan Sehat dari Covid-19

Teropongindonesianews.com

Kupang- RST. Wirasakti sebagai salah satu institusi kesehatan yang bergerak mencegah rantai penyebaran virus covid-19 terus melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat umum di Kota Kupang.

Pagi ini sebagaimana pantauan tim Teropongindonesianews.com bertempat di RST Wirasakti Kupang, berlangsung vaksinasi massal bagi masyarakat umum dan siswa-siswi SMA K Giovanni Kupang.

Ini menjadi bukti nyata komitmen pihak TNI dalam hal ini RST. Wirasakti dalam memenuhi target tervaksinnya segenap masyarakat yang berimbas kepada pembentukan  kekebalan tubuh terhadap Virus Corona yang terus mengalami mutasi.

Kegiatan ini sedianya sudah berlangsung sekitar pukul setengah 6 pagi. Dimana sudah terlihat para petugas yang sibuk mempersiapkan kelengkapan untuk kegiatan vaksinasi.

Mulai dengan membagikan nomor antrian, memastikan jaringan terkoneksi dengan baik, dan mengatur lingkungan (tempat) yang memungkinkan prokes bisa berjalan dengan baik.

Sehingga masyarakat dan pelajar mulai memadati area sekitar RST. Wirasakti dengan tetap memperhatikan prokes. Tepat pukul 7 pagi kegiatan vaksinasi ini sudah mulai dilaksanakan.

RST. Wirasakti adalah salah satu fasilitas kesehatan di Kota Kupang yang langsung ditunjuk oleh pemerintah, baik dari Institusi TNI dan Pemerintah Kota untuk mempercepat proses vaksinasi dan hari ini mereka berhasil melaksanakan vaksin kepada 700 peserta.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun bersama Kapten CKM Kandidus Oni selaku Kepala Urusan Tata Usaha dan Urusan Dalam RST. Wirasakti Kupang mengungkapkan, “sebagai salah satu fasilitas kesehatan yang berada di kota Kupang dan mendapat perintah langsung dari pihak institusi TNI dan Pemerintah Kota, kami dipercaya untuk mempercepat proses vaksin kepada masyarakat.

Jadi obatnya terus didrop kepada kita sehingga tugas kami mensosialisasi, mencari, dan menggalang masyarakat yang membutuhkan vaksin ini.

Kami kemudian membentuk tim dalam menjalankan tugas yang terbagi dalam tim mobile dan tim yang bertugas di sini (RST. Wirasakti.red).”

“Adapun tim mobile ini adalah mereka yang bergerak mencari dan memberikan pelayanan vaksin di daerah-daerah terpencil dan bagi masyarakat Kota Kupang sendiri bisa langsung ke RST. Wirasakti. Harapannya obat vaksin yang berada di sini bisa segera terpakai habis sebelum dinyatakan kekedaluwarsa,” ungkap Kapten Oni.

Terkait kegiatan vaksinasi hari ini (Senin, 4/10/2021), Kapten Oni mengungkapkan kegiatan vaksin hari ini berjalan dengan lancar tanpa terjadi berbagai hambatan.

“Proses kegiatan vaksin hari ini berjalan dengan baik. Terkait jadwal yang kita tetapkan bisa terpatuhi dengan baik dan tepat jam 7 pagi kegiatan ini bisa dimulai. Harapan kita bagi yang belum divaksinasi bisa segera datang untuk segera divaksin.

Agar kekebelan tubuh yang terbentuk bisa menghadapi virus yang terus mengalami mutasi. Dibutuhkan peran aktif kita untuk mencari fasilitas kesehatan terdekat yang menyelenggarakan vaksinasi untuk segera dilakukan vaksin,” jelas Kapten Oni.

Kegiatan vaksin ini masih berlangsung sampai esok, sehingga Kapten Oni mengajak segenap masyarakat umum, keluarga besar SMA K Giovanni Kupang yang belum di vaksin untuk bisa datang di RST. Wirasakti  sebelum pukul 7 pagi.

“esok kita masih melaksanakan vaksinasi di sini dan kita mulai pukul 7 seperti hari ini. Kegiatan ini akan diawali dengan pembagian nomor antrian.

Namun jika dalam prosesnya ada yang tidak memperoleh nomor antrian bisa langsung melaporkan diri untuk diberi pelayanan vaksin. Untuk esok, pelayanan diberikan juga bagi masyarakat yang belum vaksin tahap 1 dan 2,” jelas beliau.

Ditanya soal vaksin go to school, pihaknya mengatakan, “bisa terealisasi jika kita terus membangun komunikasi, dikarenakan kami juga terus aktif melakukan vaksinasi di daerah-daerah terpencil.

Sehingga kita butuh mengatur ulang jadwal. Prinsipnya jika kami punya waktu luang tentunya dengan senang hati kami memberikan vaksin di sekolah, tutur Kapten Oni.

Gusto Dias (Kabiro Kupang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *