Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Resmikan SMA 1 Panji Menjadi Sekolah Karakter Pertama Di Situbondo.

Teropongindonesianews.com

Situbondo – Dunia pendidikan kabupaten Situbondo patut berbangga dengan di resmikannya sekolah SMA 1 Panji (SMAJI) Menjadi Sekolah Karakter satu satunya di kabupaten Situbondo pada kamis 7/10/2021.

Bertempat di halaman SMAJI , Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Dr.Ir.Wahid Wahyud, MT meresmikan SMAJI menjadi sekolah karakter yang di tandai dengan pengguntingan pita dan juga penandatanganan Prasasti.yang sebelumnya di sambut dengan upacara penyambutan oleh barikade pasukan Drumband SMAJI.

Kedatangan Kadispendik Jatim di sambut oleh Kepala sekolah SMA 1 Panji, Drs.Gatot Dwi Pujihandoko.

Setelah melakukan pengguntingan pita peresmian, Kadispendik Jatim Dr.Ir. Wahid Wahyudi, MT yang di dampingi Kepala sekolah SMAJI Drs.Gatot Dwi Pujihandoko langsung bergegas ke halaman dalam sekolah yang di tempati Pameran Produk Unggulan masing masing sekolah SMA yang berada di lingkup kabupaten Situbondo , di antaranya SMAJI, SMA 1 Situbondo, SMA 2 Situbondo, SMA 1 Suboh, SMA 1 Panarukan, SMA 1 Kapongan, SMA 1 Asembagus, SMA 1 Banyuputih, yang menempati Stand dengan Double tracknya.

Dalam sambutannya Drs.Gatot Dwi Pujihandoko menyampaikan banyak terimakasih kepada Kadis Dr.Ir.Wahid Wahyudi, MT yang telah meresmikan SMAJI menjadi sekolah karakter , yang memang memepersiapkan sejak lama dan untuk menjawab tantangan dunia pendidikan kedepan yang juga ikit bertanggung jawab dalam menyiapkan generasi generasi tangguh, inovatif dan berkarakter.

Dalam kesempatan itu Dr.Ir.Wahid Wahyudi menyampaikan bahwa SMAJI sudah memenuhi syarat dan layak menjadi sekolah karakter , mengingat SMAJI selalu tampil dalam event event akademik dan aktif dalam mengeksplor potensi potensi daerah , baik berupa produk produk unggulan maupun melalui seni dan budaya daerah situbondo, dan berharap produk produk unggulannya bisa go Internasional dan mencetak generasi entrepreneur.

Memang tidak di pungkiri bahwa SMAJI sangat aktif dalam menggali potensi daerah, terutama Seni Budaya yang sering mewakili kabupaten Situbondo di ajang Nasional di bawah Asuhan budayawan senior yang juga sekaligus pelatih tari tradisi situbondo yaitu Hosnatun atau lebih di Kenal Pak Tutun.

(Agus TIN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *