Intip Kegiatan Bhabin di Sumber Kalong saat Vaksinasi Massal, Penasaran Cek Faktanya

Teropongindonesianews.com

JEMBER – Muspika dan para anggota Bhabinkamtibmas, Babinsa yang telah blusukan kerumah rumah warga untuk mengimbau warga desa binaannya yang belum melakukan vaksinasi agar segera sadar dan mau vaksin.

Dalam rangka percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19, Pemdes Desa Sumberkalong, melaksanakan vaksinasi massal.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Jumat 8/10/2021 dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di pendopo Desa Sumberkalong, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember.

PJ Desa Sumberkalong Ahmad Sahri, meminta kepada masyarakat agar segera mengikuti program vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan pemerintah.

Tentunya, lanjut PJ Desa Sumberkalong, imbauan tersebut dilakukan dengan humanis, melalui pencerahan dengan membuka wawasan warga betapa pentingnya mengikuti vaksin ditengah pandemi Covid-19.

“Kami menghimbau kepada masyarakat akan sadar vaksin, jadi banyak trik-trik yang kami pakai, salah satu melalui pengajian muslimat, mosollah dan Masjid,”.terangnya.

Diakui PJ Ahmad Sahri, pandemi Covid-19 belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Oleh sebab itu, pihaknya berpesan, vaksinasi Covid-19 menjadi salah satu cara yang tepat untuk mengendalikan pandemi.

Sementara Kuota vaksinasi tahap 1 tersedia untuk 200 orang. Namun antusias warga sangat tinggi dilihat dari pendaftar yang melebihi target. Pendaftaran yang tidak mendapatkan vaksin akan diikutkan gelombang berikutnya.

“Alhamdulillah, untuk keinginan vaksin luar biasa, lebih dari target, ini merupakan bentuk kesadaran kami, baku di awal itu 200, sementara yang daftar kurang lebih 300,”ucapnya.

Tatang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *