12 Peserta Bersaing dalam Lomba Baca Puisi Tingkat SD se-Kab.Sikka

Teropongindonesianews.com

Sabtu, 9 Oktober 2021 bertempat di Aula lantai 2 Ahmad Dahlan IKIP Muhamadiyah Maumere diselenggarakan kegiatan lomba baca puisi tingkat Sekolah Dasar.

Kegiatan lomba baca puisi ini diselenggarakan oleh Himpunan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP Muhamadiyah Maumere. Kegiatan yang berlangsung dari Pkl. 09.00 hingga Pkl. 12 00 tersebut mengangkat tema “Gemerlap Berbahasa dan Bersastra Generasi Muda Berkarya”.

Ketua HMPRO PBSI IKIP Muhammadiyah Maumere ketika ditanyakan perihal pelaksanaan kegiatan mengatakan jika kegiatan yang dilakukan merupakan bentuk menjaga Bahasa persatuan Bahasa Indonesia.

“Kegiatan ini sudah kami rancang jauh-jauh hari dan mengundang banyak sekolah di Kab. Sikka tujuan semata-mata hanya melestarikan bahasa Indonesia” ujar Hardian.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan Nurmawaty ketika dihubungi melalui pesan WA menyampaikan kebahagiaannya ketika kegiatan perdana yaitu lomb baca puisi tingakt SD dilaksanakan.

“Banyak yang berpartisipasi dan kami begitu senang akan semangat sekolah-sekolah dalam mengirim peserta didik untuk menyukseskan kegiatan ini” ujar Nurma.

” Untuk teknisnya, kami sudah sampaikan saat Technikal Meeting sehingga hari ini peserta didik tinggal menjalankan saja lomba” lanjut Nurma.

Berdasarkan pantauan bkegiatan lomba berlangsung aman dan lancar. Juri yang terlibat pun juri dari kalangan profesional yang merupakan para dosen di Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris IKIP Muhamadiyah Maumere yaitu Robertus Sarjono Owon, M.Pd, Rikardus Nasa, M.Pd, serta Kristianus W.Bata, M.Pd. Selain berlangsung aman kegiatan juga dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Marlin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *