Kepala Desa Sidang Way Puji Rudiono Berikan Hak Jawab

Teropongindonesianews.com

Mesuji-Kepala Desa Sidang Way Puji Kecamatan Rawa Jitu Utara Lampung, berikan hak jawab soal pemberitaan terkait pemberitaan beberapa hari yang lalu dari salah satu media online.

Yang mana berita tersebut berisikan Kades Way Puji Seolah-olah menarik dana kepada 5 orang pelaku pengeroyokan yang terjadi di desa sidang wai puji 8 bulan yang lalu yang mana dalam berita tersebut dari masing-masing pelaku mengeluarkan Rp. 60.000.000,- total keseluruhan Rp. 300.000.000,-(tiga ratus juta rupiah). Minggu 10/10/2021.

Media ini mencari kebenaran langsung ke desa sidang way puji minggu,10 Oktober 2021 langsung konfirmasi kades sidang way puji dan 3 pelaku dan satu pemilik lahan.

Salah satu pemilik lahan yang mana nama tidak mau dipublikasi saat dikonfirmasi media ini melalui Via telpon kebetulan pemilik lahan tersebut, kebetulan tidak berada dirumahnya.

Pemilik lahan mengatakan, pak yang diberitakan tersebut itu tidak benar karna setau kami tidak ada kades yang menarik dana, karna walaupun diharuskan mengeluwarkan dana sebanyak itu pelaku pasti keberatan karna benar-benar berat dana sebanyak itu yang jelas tidak ada itu tidak benar tutupnya.” Minggu,10 October 2021

Awak media ini langsung menuju kediaman kades sidang way puji Rudiono kebetulan Kades tersebut ada dirumah langsung dikonfirmasi Rudiono selaku Kades menceritakan yang sebenar benarnya”,

Mas saya tidak pernah minta dana sebanyak itu kepada pelaku pengeroyokan saya hanya membentuk Organisasi Pokmas yang melibatkan semua pemilik lahan tersebut.

“Bahkan kejadian ini melibatkan masyarakat kami dengan suka rela membantu makanan untuk kebutuhan penjagaan didesa ini karna takut ada bentrok susulan tuturnya”,

Masih Rudiono berita beberapa hari yang lalu sangat disayangkan yang menyudutkan saya, karna saya tidak pernah menggalang dana sebesar itu yang mana saya hanya membantu masyarakat saya, dan tidak mungkin dana sebanyak itu pihak pelaku mempunyai dana sebanyak itu sedang pelaku tersebut sangat susah sekali dan tidak punya apa-apa menanam padi pun numpang lahan sanak saudara lebih jelasnya bang nanti saya datangkan pelaku tersebut biar semuanya jelas. Tutupnya”.

Ditempat yang sama pelaku yang bernama Sumanto mengatakan ke media ini, saya tidak merasa memberi atau mengasih dana tersebut ke pak kades Rudiono untuk ngurus kami dikarenakan kami tidak mempunyai dana sebanyak itu dan menurut saya pemberitaan tersebut tidak benar tuturnya”, kepada media ini minggu 10/10/2021.

Secara bergantian media ini konfirmasi kembali ke pelaku pengeroyokan yang bernama Wahyudi (61) alamat desa sidang way puji, saya tidak pernah merasa mengeluarkan dana sepeserpun masalah ini justru saya sangat berterima kasih kepada pemerintah desa karna sudah membantu kami dan berita tersebut tidak benar dari mana kami menerluarkan dana sebesar itu sedangkan kami orang tidak punya ungkapnya kepada media ini minggu, 10/10/21.

Sebelumnya media ini menghubungi Rendi pelaku pengeroyokan alamat sidang way puji melalui Via telpon
Saya tidak merasa ditarik dana oleh kades dan saya kaget kok ada berita seperti itu dan bawa-bawa nama kami 5 orang kenyataannya tidak seperti itu Rendi langsung menutup Via telpon minggu,10 Oktober 2021.

HerwanSD: Korwil Lampung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *