Proyek Siluman Bernilai Jutaan Rupiah Bermunculan di Hutan

Teropongindonesianews.com

Situbondo – Maraknya pengerjaan proyek pemerintah baik yang menggunakan Anggaran Pemerintah Daerah, Provinsi, maupun Pusat, menjadi sebuah fenomena tersendiri dalam pengembangan sebuah daerah.

Pada saat tim Aliansi Media Peduli Situbondo melakukan investigasi di wilayah kecamatan Banyuglugur, menemukan sebuah pembangunan proyek Tangkis Penahan Tanah (TPT) yang tidak Berpapan Informasi di kawasan Hutan kesambi , sehingga di duga menjadi sebuah proyek siluman, tepatnya berada di dusun Sletreng, Desa Kalianget Banyuglugur pada Rabu, 13/10/2021.

Temuan proyek tersebut, pada saat di tanyakan kepada tukang yang bekerja, ternyata milik sebuah Yayasan Pondok Pesantren Al Hasimi yang di asuh oleh Ustad ML.

Setelah mendapatkan informasi, tim Aliansi bergerak menuju tempat Yayasan Ponpes Al.Hasimi dan menemui pengasuh al Ustad ML.

Pada saat Ust.ML di mintai keterangan Oleh tim Aliansi, Ust.ML tidak bisa memberikan keterangan apapun yang di tanyakan oleh Tim Aliansi dan hanya menyampaikan bahwa proyek tersebut dari Jasmas Dewan , yang tidak mau menyebutkan nama dewan dan fraksinya.

Dalam kesempatan itu, ketua Tim Aliansi Media Peduli Situbondo DAVID, mengatakan bahwa Ust.ML terkesan menyembunyikan fakta fakta tentang proyek tersebut, di antaranya Tidak adanya Papan Informasi terkait Proyek TPT tersebut, ” Bahkan tidak menyebutkan Berapa anggaran bantuan proyek yang di nilai ratusan juta tersebut “, Ungkap David.

” Kasus ini akan berlanjut ke ranah hukum ketika Serah Terima (ST) kedua “, Pungkas David.

(GusTIN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *