DPMD ENDE DAMPINGI DPMD NTT VERIFIKASI FAKTUAL DI DESA PERSIAPAN WOLOARA BARAT

Teropongindonesianews.com

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ende ,hari ini Jumad 15 Oktober 2021 dampingi kegiatan Tim Verifikasi DPMD Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tujuan kegiatan untuk mengverifikasi administrasi yang disiapkan oleh panitia pelaksana didesa Persiapan Woloara Barat, Kecamatan Kelimutu Kabupaten Ende.

saat di cek administrasi oleh tim verifikasi sebagai syarat pemekaran Desa kelengkapan sudah 60 % untuk pemekaran desa Woloara barat.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Propinsi NTT Viktor Mane S.Sos.M.Si meminta kepada kadis PMD Ende bersama DPRD untuk bersama sama berusaha sehingga harapan masyarakat Desa Woloara Barat kaitan dengan Pemekaran Desa dapat terwujud.

“Saya minta kepada Kepala Dinas PMD Ende bersama DPRD Ende agar segera membuat Raperda sehingga dari propinsi bisa keluarkan nomor registrasi desa untuk desa Woloara Barat ini.ungkapnya.

lebih jauh Viktor Mane menjelaskan saat desa telah dibentuk dan telah resmikan, kepada kepala desa nanti harus mampuh melihat potensi desa ini.

 

Selain itu segera dibentuk bumdes untuk bisa dikelola agar bisa meningkatkan ekonomi warga dan menjadi sumber pendapatan didesa.

sementara itu Penjabat Sementara (PJS) Woloara Barat, Hendrikus Ndolu menambahkan bahwa luas wilayah desa persiapan ialah 500.62 km2 dgn jumlah sebanyak 231 kepala keluarga.

Desa induknya adalah Woloara, sambil menunggu defenitif desa ini saya bersama desa induk nanti akan membenahi kekurangan kekurangan yang ada sehingga pada saat nanti semuanya sudah beres.Ungkapnya.

Aloisius Ngaga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *