Kabupaten Jember Raih Penghargaan City of Charm dan Juara Umum Jatim Fair Hybrid 2021

Teropongindonesianews.com

Jember – Kabupaten Jember berhasil menyabet juara umum dan meraih penghargaan City of Charm di Jatim Fair Hybrid 2021 pada Selasa malam (12/10/2021) di Exhibition Hall, Grand City Convex Surabaya.

Ajang pameran Fair Hybrid 2021 yang dilaksanakan dari 8 s/d 12 Oktober 2021 bertepatan dalam rangka HUT Jatim Ke-76 dengan menggandeng 172 stand UMKM dan IKM Se-Jawa Timur, salah satu diantaranya yaitu UMKM dari Kabupaten Jember.

Wadaatul Mabruroh, SP selaku
Kepala Bagian Perekonomian dan SDA menjelaskan produk-produk dari UMKM Jember dalam pameran Jatim Fair merupakan produk yang siap atau sudah di ekspor.

Produk-produk tersebut siap ekspor dan layak untuk dipamerkan, memiliki kemasan yang bagus dan ijin PIRT untuk makanan,ungkap Kabag Perekonomian.

Lanjutnya, produk unggulan UMKM yang dipamerkan dalam Jatim Fair diantaranya yaitu Kopi PDP Kahyangan dan kopi Jember lainnya, Cerutu, Produk Puslit Kakao (Coklat) Edamame,Handcraft (Kerajinan tangan), Ecoprint, Batik dan oblang serta Produk kerajinan dan makanan dari UMKM binaan.

Seluruh pihak terkait dari Pemkab Jember, Tim Jember Fashion Carnaval (JFC) Gus Ning Jember dan Pemprov Jatim ikut mensupport kesuksesan pelaksanaan Jatim Fair Hybrid 2021.

Banyak manfaat yang kami dapat di Jatim Fair 2021. Ini merupakan awal kebangkitan UMKM kembali setelah masa pandemi.

Dengan adanya pameran ini, banyak buyer yang datang untuk mengadakan kerjasama,Imbuhnya.

Tatang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *