Bupati Pamekasan Beri Bantuan Darurat Kepada Warga Jarin Yang Terbakar

Teropongindonesianews.com

Pamekasan- Akibat konsleting listrik, salah satu rumah warga Desa Jarin ludes terbakar. Kali ini meludeskan sebuah rumah milik Sudarsono, warga, Dusun Barat, Desa Jarin, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, pada Kamis (14/10/2021) kemarin.

Meski begitu beruntung saat peristiwa kebakaran terjadi tidak mengakibatkan korban jiwa. Pasalnya, pemilik rumah sedang tidak berada di dalam rumah saat kejadian yang mengakibatkan kerugian hingga mencapai puluhan juta rupiah itu.

Menurut H. Muzakki, Kepala Desa Jarin, yang sudah di lokasi saat kejadian bersama warga, mengaku berusaha padamkan api dengan alat seadanya Kala itu. Namun hanya mampu meminimalisir dampak kebakaran agak lak menjalar ke pemukiman.

“Rumah ini kan lagi kosong. Pemilik rumah tidur di gubuknya pas sekitar Pukul 22:19 Wib, ketika pemiliknya terbangun api sudah ada dari atas atap rumahnya,” ungkapnya.

Sementara itu, pada Jumat petang Bupati Pamekasan H Baddrut Tamam bersama jajarannya langsung berkunjung ke lokasi kejadian. Bahkan dikesempatan itu juga disampaikan berbagai bantuan sosial dan perlengkapan darurat rumah tangga pada ibu Satuha, istri korban.

“Semoga keluarga Bapak Sudarsono dan Ibu Satuhah, warga desa Jarin, Kecamatan Pademawu yang rumahnya tertimpa musibah kebakaran Kamis (14/10/21, red) malam diberi kesabaran dan ketabahan,” ujarnya, Sabtu (16/10/2021).

Dikesempatan itu, Bupati didampingi Sekdakab Totok Hartono, Kepala pelaksana BPBD, Kepala Dinsos, Camat Pademawu dan Kades Jarin mengunjungi rumah korban.

Lalu, Pemkab Pamekasan memberi bantuan tanggap bencana untuk korban, baik untuk kebutuhan sembako beserta alat memasak, selimut, pakaian, dan lainnya.

“Selanjutnya saya meminta dinas terkait untuk melakukan telaah staf guna memberikan bantuan lebih lanjut,” tukasnya.

(Sg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *