Polres Lumajang Layani Lebih dari 600 Warga, Desa Munder Yosowilangun Menjadi Desa Sadar Vaksinasi Covid-19.

Teropongindonesianews.com

LUMAJANG- Serbuan vaksinasi Covid-19 untuk warga Lumajang semakin gencar dilakukan oleh Polres Lumajang.

Serbuan vaksin dosis 1 kali ini menyasar sejumlah 602 warga desa Munder Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang. Sabtu (16/10/21).

Hal berbeda dari tempat lainnya, warga desa Munder sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi Covid-19, ini bermula dari kesadaran pribadi tiap warga untuk memperoleh vaksinasi.

Kapolsek Yosowilangun AKP Hariyanto, S.H., M.H. sangat terkesan dengan antusiasme warga Munder ini, tak dipungkiri bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi warga desa munder ini tanpa dibarengi pemberian sembako atau bantuan lainnya.

“Saya sangat terkesan dengan antusiasme warga Munder, ini berbeda dari tempat lainnya, warga disini berdatangan untuk mendapat vaksin karena kesadaran pribadi, kami juga tidak menyiapkan bantuan sembako atau beras bagi warga yang mendapat vaksin, namun tanpa itu semua mereka berbondong-bondong dengan tertib prokes untuk mengikuti proses vaksinasi yang hari ini kami gelar,” ulas Hariyanto.

Dalam kesempatan yang sama, Hariyanto juga menyatakan bahwa antusiasme warga yang datang untuk vaksin ini wujud kesadaran warga Munder, tentunya atas kerjasama yang baik antara pemerintah desa bersama TNI dan Polri yang memberikan sosialisasi vaksinasi dan prokes kepada warga.

“Saya kira, pelaksanaan vaksinasi di desa Munder bisa berhasil kali ini adalah wujud kesadaran masyarakat yang tinggi terhadap vaksinasi, tentunya ini tidak terlepas dari upaya pemerintah desa, kecamatan, TNI dan Polri untuk memberikan sosialisasi tentang vaksinasi dan prokes kepada warga,” imbuhnya.

Hariyanto menyampaikan apresisainya kepada warga Munder, dan berharap kesadaran warga Munder dapat dicontoh dan menjadi motivasi bagi warga lain khususnya di wilayah Yosowilangun dan kabupaten Lumajang pada umumnya.

“Semoga saja antusiasme warga Munder ini dapat sebagai contoh dan motivasi bersama untuk semakin gencar memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat, dan tidak kalah pentingnya saya berharap warga Munder dapat menjadi contoh bagi warga lainnya di Kabupaten Lumajang, bahwa vaksinasi ini penting dalam menghadapi era baru atau New Normal selama pandemi Covid-19,” harap Hariyanto.

Tentang capaian vaksinasi di Kabupaten Lumajang, Hariyanto juga mengutip pernyataan Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. kemarin pada gelaran vaksinasi serentak yang dipantau langsung oleh Kapolri dan Panglima TNI.

“Ya, Kemarin Jumat (15/10/21), Kapolres Lumajang telah menyampaikan bahwa capaian vaksinasi di kabupaten Lumajang, telah mencapai 32%, ini artinya akselerasi vaksinasi di kabupaten Lumajang akan terus ditingkatkan, hingga mencapai target yang ditentukan pemerintah yaitu hingga 70%, untuk itu saya juga berharap upaya kami Polri bersama TNI dan Pemerintah bisa mendapat dukungan dari masyarakat dengan mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang kami gelar,” tutup Hariyanto.

Dengan capaian hingga 32% vaksinasi warga Lumajang, dihimbau kepada warga Kabupaten Lumajang yang belum vaksin untuk segera mendapatkan vaksin, dan harapannya adalah warga tetap menerapkan prokes ketat dan tidak boleh lengah, walaupun angka penularan covid-19 di Lumajang sudah sangat rendah.

Santoso-Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *