Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, IKIP Muhammadiyah Maumere, Lakukan Giat Lomba Antar SMP Dalam Rangka Bulan Bahasa

Teropongindonesianews.com

Sabtu, 16 Oktober 2021 bertempat di lantai 3 Gedung Amin Rais, Himpunan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia laksanakan berbagai lomba antar Sekolah Menengah Pertama (SMP) guna meriahkan bulan bahasa.

Kegiatan yang berlangsung dari Pkl. 14.00 hingga selesai diikuti oleh 5 SMP yaitu SMPK Frater Maumere, SMPK Vivi Maumere, SMP PGRI Egon.

SMP Muhammadiyah Darat Pantai, dan MTS Muhammadiyah Wuring. Para peserta lomba yang terdiri dari 19 peserta tersebar di tiga mata lomba yaitu mendongeng, baca puisi dan pidato.

KPBSI IKIP Muhammadiyah Maumere Maria Ermilinda Dua Lering mengatakan bahwa kegiatan dalam rangka bulan bahasa merupakan kegiatan lanjutan dari kegiatan sebelumnya yaitu lomba antar SD yang sudah dilakukan di Sabtu 9 Oktober 2021 tujuan kegiatan ini tentunya untuk menebarkan semangat literasi bagi generasi muda.

Sementara itu ketua panitia lomba Nurmawaty mengungkapkan bahwa kegiatan bulan bahasa akan berakhir di malam puncak bulan bahasa yang akan terjadi di 30 Oktober 2021 tentunya dengan berbagai kegiatan literasi.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Darat Pantai Zaing,S.Pd mengatakan bahwa kegiatan lomba dalam rangka bulan bahasa merupakan kegiatan yang bermanfaat guna mengasah ketrampilan para siswa sehingga memiliki motivasi untuk beriletarsi.

Tidak lupa ia mengucapkan terimakasih untuk Prodi PBSI IKIP Muhamadiyah Maumere melalui HMPRO PBSI IKIP Muhamadiyah Maumere yang telah menyelenggarakan kegiatan bermanfaat.

Kegiatan yang mengusung tema “Gemilap Bahasa dan Sastra Indonesia Generasi Muda Berkarya” berlangsung aman dan menerapkan protokol ketat.

Marlin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *