SMPK Virgo Fidelis Maumere Sabet Juara 1 Lomba Baca Puisi dan Juara 3 Lomba Mendongeng Dalam lomba Antar SMP

Teropongindonesianews.com

Sabtu, 16 Oktober 2021 bertempat di Aula lantai 3 Gedung Amin Rais dilakukan kegiatan lomba membaca puisi, mendongeng dan berpidato.

Lomba itu diikuti oleh peserta didik se-Kabupaten Sikka untuk menguji kemampuan dalam tiga mata lomba. Kegiatan yang berlangsung dari PKl. 14.00 s.d selesai tersebut diadakan dalam rangka Bulan Bahasa yang jatuh pada bulan Oktober.

Ketua Himpunan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Hardian ketika dihubungi mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut adalah agenda wajib dan akan dilakukan lagi di tahun berikutnya.

Dalam lomba tersebut SMPK VIFI menyabet dua kejuaraan lomba yaitu juara 1 lomba baca puisi dan juara 3 lomba Mendongeng.

Untuk juara 1 lomba baca puisi diraih oleh Adrianus Dhena dan juara 3 diraih oleh Maria Cindy.

Kepala SMPK VIFI Maumere, Sr.Emilia Maria Tatiana Erti, SSpS menyampaikan apresiasi dan perasaan bangga kepada seluruh peserta.

“Terima kasih karena telah melatih diri dengan tampil di lingkup yang lebih luas. Kalian semua adalah juara.

Untuk yang meraih gelar juara, hanyalah bonus dari hasil kerja yang lebih baik dari yang lain,” ujarnya.

Sementara itu, Guru pembina lomba, Petrus Rinto Supri yang mendampingi selama latihan mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan oleh HMPRO PBSI sangat kami apresiasi karena memberikan dampak yang positif perihal literasi membaca bagi anak didik kami.

Di pihak lain, Veronika Dua Nalu yang juga merupakan pembina lomba menyatakan kebahagiaan dan kebangaannya karena anak bimbingannya mampu mendapatkan juara di ajang bergengsi.

Juara 1 lomba baca puisi Adrianus Dhena ketika ditanyakan perasaannya menguatarakan bahwa ia senang dan bangga pada pencapaiannya dan berharap jika ada even lagi ia bisa ikut kembali.

Sementara itu, juara 3 lomba mendongeng yang saat ini duduk di bangku kelas VII mengatakan bahwa ia tidak menyangka akan hasil yang diraih karena semua peserta hebat-hebat.

Marlin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *