Guru dan Pegawai dan Siswa SMAN 1 Maumere Beragama Islam Rayakan Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Al-Anshor

Teropongindonesianews.com

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW para Guru dan pegawai SMAN 1 Maumere yang beragama Islam melaksanakan kegiatan di mesjid Al-Ansor Kilo Dua yang berlokasi di kelurahan Kota Uneng Kec. Alok.

Kegiatan yang berlangsung di jam Ba’da Sholat Asyar sampai jam 17.30 WITA tersebut di isi dengan berbagai kegiatan yaitu pembacaan surat Yasin bersama, Kultum tentang ‘Makna Kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi dan Rasul Terakhir di muka bumi dan Suri Tauladan Sepanjang Masa dalam Kehidupan sehari-hari”, dan diskusi tentang Maulid Nabi Muhammad SAW.

Hamid Jaba, S.Pdi selaku guru agama Islam di SMAN 1 Maumere ketika dihubungi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan telah diagendakan setiap tahun.

Nurdin Faisal, S.Pd selaku Guru yang mengikuti kegiatan tersebut berujar bahwa kegiatan semacam ini adalah kegiatan yang positif yang mengandung nilai-nilai agama yang tentunya bermanfaat baginya secara pribadi bagi teman-teman serta anak didik yang terlibat.

” Ini menjadikan kami tidak lupa akan kelahiran Baginda Rasulullah Muhammad SAW juga ajaran-ajarannya” ujar Nurdin.

Sementara itu, Muhamad Ihram siswa kelas X11 Mipa 4 mengatakan bahwa ia senang dapat bersama teman-teman mengikuti kegiatan bermanfaat karena dapat memetik nilai-nilai edukasi dan nilai agama untuknya sementara itu Fajar Sidik X11 Mipa 2 mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan ini ia bisa paham makna dari kelahiran Nabi Muhammad SAW dan menjadikan ajarannya sebagai pedomannya untuk berlaku bagi diri sendiri juga sesama.

Kegiatan yang berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan tersebut dilakukan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Marlin Lering

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *