SMAN 1 Maumere, siap Berkompetisi di Ajang Lomba Desain Thinking Marathon yang Diadakan Oleh Hilo Teen

Teropongindonesianews.com

SMAN 1 Maumere melalui 12 siswa terpilih dari jurusan Ilmu Sosial dan jurusan Mipa yang tergabung dalam tiga kelompok akan mengikuti lomba yang diadakan oleh Hilo Teen.

Lomba yang bekerjasama dengan Puspresnas tersebut mengangkat tema “Desain Thingking Marathon” dengan tujuan agar para remaja dapat berpikir inovatif dengan menghubungkan kebutuhan manusia kemampuan teknologi dan faktor untuk kesuksesan bisnsi.

Wakasek Humas Evarista Longa, S.Pd, ketika ditanyakan perihal proses pemilihan para siswa yang akan mengikuti lomba tersebut menguatarakan bahwa para siswa tersebut dipilih berdasarkan kemampuan yang dimiliki.

” Jadi kami melalui tahap seleksi, ada yang memiliki ketrampilan dalam bidang desain poster ada yang videografi ada juga yang pintar dalam bidang akademik sehingga setiap anggota kelompok memiliki ketrampilan yang berbeda yang mendukung mereka untuk mengikuti lomba”.

Adapun challence yang diberikan dalam lomba tersebut adalah membuat inspiring campaign untuk remaja melalui proses desain Thingking.

Para siswa diberikan tiga topik yaitu Healthy Lifestyle, Re-imagining Travel in the future, dan Positive learning Attitude kemudian siswa diberikan kebebasan untuk memilih topik dan mengembangkan topik sesuai dengan minat dan bakat.

Hendrikus Heryianto, ST koordinator Tim Web SMAN 1 Maumere sekaligus koordinator pembimbing lomba menguatarakan bahwa SMAN 1 Maumere siap mengikuti lomba.

“Kami siap baik dari segi dana juga sarana dan prasarana, Kepala sekolah kami sangat antusias dan mendukung kegiatan positif seperti ini, apalagi menyangkut pengembangan ketrampilan anak didik kami, kami juga sudah mengikuti zoom metting bersama pihak Hilo untuk mengetahui teknis lombanya.

Marlin Lering salah satu pembina lomba menguatarakan bahwa untuk persiapan, SMAN 1 Maumere melalui peserta didik yang terpilih sudah siap, kami sudah melalui proses penentuan topik dan penyusunan proposal dan berharap ketiga kelompok ini akan lolos ke tahap berikut.

Kadek Febri Damayanti siswa kelas X11 Mipa 3 ketika ditanyakan perasaannya ia mengatakan bahwa ketika dipercayakan mengikuti lomba ia senang, karena bisa mengikuti lomba bersama teman dan bisa dapat pengalaman baru dan berharap kelompok dari perwakilan smansa bisa menang.

Sementara itu
Icha Kristiani Hili Buru dari kelas X11 Mipa 1, ketika ditanyakan merasa bangga, dan bisa ikut berpatisipasi bersama teman-teman harapannya bisa membanggakan sekolah.

Marlin Lering

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *