PESERTA DIDIK DI SMKS BANGUN MANDIRI MENURUN AKIBAT PANDEMI COVID-19  

TeropongIndonesiaNews.Com

Ngada-Golewa Barat- Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Bangun Mandiri merupakan lembaga pendidikan kejuruan yang berada di wilayah Desa Rakalaba, Kecamatan Golewa Barat, Kabupaten Ngada, Nusa Tenggara Timur. Sekolah ini didirikan pada tanggal 20 Februari 2014 dan bernaung di bawah Yayasan Pandu Abdi Rakyat (YASPAR) Kabupaten Ngada.

SMKS Bangun Mandiri telah beroperasi selama tujuh tahun dan Proses pendidikannya dilaksanakan dalam dua kompetensi keahlian yakni Pariwisata Akomodasi Perhotelan serta Teknik Komputer dan Jaringan.

SEHARUSNYA, “Lembaga Pendidikan ini telah mengalami pasang surut, terutama menyangkut jumlah peserta didik. Jumlah peserta didik berdasarkan data yang diperoleh adalah Kelas X dan XII tidak ada peserta didik, sedangkan Kelas XI berjumlah 10 orang, dengan jumlah pendidik sebanyak 6 orang”.

Kepala Sekolah SMKS Bangun Mandiri, Elias Ndiwa, Amd., mengutarakan, “Penurunan jumlah siswa sebagai akibat dari situasi pandemi Covid-19 dan makin berkurangnya minat peserta didik untuk memilih sekolah Kejuruan”.

Pada akhirnya pihak sekolah melalui Bapak Kepala Sekolah mengatakan, “Kami mengharapkan peran dinas terkait dalam mendukung perkembangan sekolah melalui upaya menjaga keamanan sekolah dengan membangun pagar tembok keliling agar masyarakat tidak leluasa memasuki kawasan sekolah, dan juga memperbaiki beberapa rombongan belajar yang saat ini sudah rusak”.

Tarsi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *