STIFAR RIAU YUDISIUM 30 APOTEKER

Teropongindonesianews.com

Pekanbaru, 21 oktober 2021. Apoteker merupakan profesi yang memilikipeluang karir terbuka lebar di indonesia, khususnya di provinsi Riau. Seorang Apoteker dapat memiliki karir di bidang pelayanan kefarmasian, distribusi obat, dan alat kesehatan maupun di industri pembuatan obat, bahan obat, jamu dan kosmetik.


Demikian Ketua Yayasan Universitas Riau, Prof. Dr. Ir. Thamrin, M.Sc dalam sambutannya pada Yudisum 30 orang Apoteker, lulusan Sekolah Tinggi Farmasi Riau (STIFAR) Riau, yayasan Universitas Riau, Kamis, 21 Oktober 2021 di Aula Serbaguna Kampus STIFAR Jalan Kamboja Panam Pekanbaru.
Menurut Prof. Thamrin bahwa kebutuhan apoteker di Indonesia masih jauh dari rasio ideal, Oleh karena itu diharapkan kepada para calon apoteker muda ini berkomitmen memberikan pelayanan yang komprehensif guna untuk meningkatkan kualitas hidup pasien dan tidak hanya mencari keuntungan semata, Seperti kata pepatah orang bijak, ” Matahari tidak pernah memilih kepada siapa sinarnya dia berikan” Tambah Thamrin.


Ditambahkannya , ” Setelah yudosium hari ini, sebagian besar dari Saudara akan memasuki dunia kerja dan kehidupan masyarakat .

“Kehidupan yang akan Saudara hadapi adalah dunia yang sangat kompleks, yang merupakan ciri khas kehidupan dimnapun dan kapanpun saudara berada,  Keberhasilan Saudara dalam menyelesaikan studi STIFAR Riau ini adalah berkat usaha dan kerja keras Saudara sendiri dalam menempuh studi dan tidak terlepas dari dukungan keluarga, Oleh karena itu jadikan keberhasilan saat ini sebagai momentum untuk berusaha dan bekerja lebih keras lagi demi keberhasilan yang akan datang dengan membawa nama baik STIFAR Riau sebagai Almater Saudara”, Tambahnya.
Sementara itu, Ketua STIFAR Riau, Apt. Enda Mora, M.Farm dalam laporannya mengatakan bahwa yudisium Ini berjumlah 30 apoteker yang merupakan produk STIFAR lulusan tahap IV. ” Lulusan tahun 2021 STIFAR RIAU mampu meluluskan rangking 20 dari 49 Apoteker se Indonesia, “Hal ini kemungkinan pengaruh pandemi Covid19 yang kuliahnya masih online” Tambah Enda Mora.

Sementara itu, Ketua DPD Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Riau, diwakili Sekretaris Apt. Adria mulia, S.Si dalam sambutannya mengharapkan kepada para alumni Program Studi profesi Apoteker (PSPA) STIFAR Riau ini yang lulus dengan metode Computer ini agar dapat secara terus menerus meningkatkan komperensi dan keahlian untuk dapat berkarya dan mengabdi pada masyarakat, ” Apalagi masyarakat kita saat ini semakin lama semakin teliti dan semakin maju” Imbuhnya.

Turut memberikan Sambutan ketua PSPA Dr. Apt. Andriani Susanty, M.Farm yang pada pokoknya, agar para alumni hendaknya senantiasa menjaga nama baik almamater STIFAR Riau yang kita cintai ini “, Tambahnya.

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Yayasan Univ Riau, Drs. Jasril, M.Si, Wakil Ketua II Stifar Dr. Septika Sari, M.Ph, ketua Prodi PSPA dan undangan lainnya. (Cun/jas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *