PASTOR PAROKI ST.YOSEPH BAJAWA MEMBERIKAN PEMBINAAN KRISMA KEPADA CALON KRISMA

TeropongIndonesiaNews.Com

Ngada-Bajawa- Pastor Paroki St. Yoseph Bajawa, RP. Remigius Todang, OCD memberikan materi pembekalan Krisma kepada calon penerima Sakramen Krisma. Bertempat di gereja St. Yoseph Bajawa, pada Sabtu (23/10/2021) hadir 838 peserta calon penerima Sakramen Krisma dari SMP PGRI, SMP Regina Pacis, SMPN 5 Naru, SMAN 1 Bajawa, SMAN 2 Bajawa, SMAK Regina Pacis, SMK PGRI, SMK Sanjaya, dan umat yang tidak mendaftar melalui sekolah-sekolah di atas.

Selain para peserta calon Krisma, hadir pula para guru pendidik dari masing-masing sekolah guna memperlancar kegiatan pembinaan sejak awal sampai akhir kegiatan pembinaan. Kegiatan dimulai pukul 08.09 WITeng dan berakhir pada pukul 10.00 WITeng.

Dalam pemaparan materi, Pastor Paroki menjelaskan hal-hal penting yang berkaitan dengan Sakramen Krisma seperti arti, makna, buah dan karunia Roh Kudus, perayaan, syarat, dan pencatatan Sakramen Krisma.

Selain memberikan penekanan pada poin-poin teologis yang berkaitan dengan Sakramen Krisma, Pastor Remi juga menegaskan, “Tanggungjawab memberikan kesaksian tentang Kristus, menyebarluaskan iman, serta membela iman tanpa jalan kekerasan”.

Kegiatan pembinaan kemudian dilanjutkan dengan gladi resik perayaan Sakramen Krisma. Menurut jadwal, pada Minggu (24/10/2021), pukul 14.00 WITeng masih ada pertemuan para calon Krisma dengan Uskup Keuskupan Agung Ende, serta perayaan penerimaan Sakramen Krisma pada Senin 25/10/2021.

Andreas – Korwil NTT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *