SMAK ST.AGUSTINUS LANGA MENYELENGGARAKAN LOMBA BULAN BAHASA TAHUN 2021  

TeropongIndonesiaNews.Com

Ngada-Bajawa-Sekolah Menengah Kejuruan Agama Katolik St. Agustinus Langa menyelenggarakan lomba antar kelas dalam rangka Bulan Bahasa tahun 2021. Kegiatan lomba dibuka oleh Kepala SMAK St. Agustinus, Bapak Maximus Wigo, S.Fil, pada Senin (25/10/2021).

Dalam acara pembukaan lomba, Pak Maxi menegaskan, ”Tujuan kegiatan lomba adalah untuk mengembangkan kreatifitas peserta didik dalam hubungannya dengan bulan bahasa tahun 2021, dengan mengusung tema, “Mari Membangun SMAK St. Agustinus dalam Semangat Iman, Budaya, dan Karakter Mulia, serta Berdaya Saing di Tengah Perkembangan IPTEK”.

Di tempat yang sama, Koordinator Bidang Seni, yang juga pendidik Mata Pelajaran Seni Budaya, Bapak Dionesius Redemptus Fole mengatakan, ”Persiapan dalam bentuk latihan untuk mengikuti lomba sudah dilakukan selama sepekan sebelum perlombaan hari ini, yang melibatkan perwakilan kelas X Ilmu-ilmu Sosial dan X Matematika dan Ilmu Alam”.

“Adapun jenis perlombaan yang dilombakan meliputi lomba vocal solo, vocal group, pidato Bahasa Inggris, story telling, dan lomba masakan makanan lokal. Jenis lomba sore ini adalah vokal solo putri dan vocal group”, tambahnya.

Hadir dalam kegiatan pembukaan lomba dan perlombaan sore ini adalah semua peserta didik dan pendidik serta tenaga kependidikan SMAK St. Agustinus Langa. Para pendidik dan tenaga kependidikan terlihat begitu antusias mengikuti semua rangkaian kegiatan hari ini. Menurut rencananya kegiatan lomba ini akan berpuncak pada tanggal 28 Oktober 2021 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Andreas, Korwil NTT

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *