Jajaran Korem 044/Gapo Ikuti Sosialisasi PT ASABRI ( Persero)

Teropongindonesianews.com

Palembang – Jajaran Korem 044/Gapo ikuti Sosialisasi Program Asabri berdasarkan PP 55 Tahun 2020 yang bertempat di Balai Prajurit Jalan Jenderal Sudirman Km 4.5, Rabu (27/10/2021).

PT. ASABRI (Persero) merupakan lembaga asuransi sosial TNI memiliki Visi menjadi perusahaan pengelolaan asuransi sosial nasional di Indonesia yang mempunyai moto ” Sahabat dihari tua membuat anda tenang bekerja “.

Dengan moto tersebut, ASABRI diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi peserta asuransi khususnya prajurit dan PNS TNI yang memiliki resiko khusus yang dihadapi ketika bertugas.

Lebih dari 120 personel jajaran Korem 044/Gapo dan Persit KCK Koorcab PD II/Swj mengikuti sosialisasi ASABRI, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M. Naudi Nurdika, S.I.P, M.Si, M. Tr (Han), diwakili Kasipers Kasrem 044/Gapo Kol Inf Hari Widjajanto dalam amanatnya bahwa Sosialisasi yang dilaksanakan ini merupakan sebagai bentuk tanggung jawab PT.ASABRI terhadap pesertanya guna memberikan informasi tentang penjelasan, pemahaman dan pengetahuan tentang hak dan kewajiban peserta, prosedur serta administrasi pengurusan santunan dan tunjangan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian dan jaminan pensiunan serta program-program kerja PT ASABRI (Persero)bagi Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil dilingkungan TNI khususnya Korem 044/Gapo dan berharap agar kegiatan sosialisasi ini dimanfaatkan semaksimal mungkin, tegasnya.

Dengan sosialisasi ini diharapkan seluruh anggota dapat mengerti betul dan faham apa saja tugas dan fungsi Asabri sehingga dapat mengetahui hak dan kewajibannya serta mekanisme yang harus ditempuh apabila ingin mengurus hak-hak tersebut serta administrasi yang dibutuhkan guna kelancaran proses pengurusannya, harapnya.

”Kepada para peserta Prajurit dan PNS selama mengikuti dan melaksanakan rangkaian kegiatan sosialisasi ini, yang akan dibimbing langsung oleh narasumber maka manfaatkanlah kegiatan sosialisasi ini semaksimal mungkin, ciptakan suasana interaktif untuk mengetahui informasi berbagai permasalahan seputar asuransi ASABRI ” kata tambah Kasipers.

Sementara itu, Kakancab PT. ASABRI (Persero) Cab. Palembang DWI Pujitugas Hartanto, SE. menegaskan bahwa PT. ASABRI akan selalu dan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada TNI, Polri dan ASN serta apabila ada kritik dan saran PT. ASABRI selalu terbuka dengan senang hati.

Dan apabila ada sesuatu yang membutuhkan pihak PT. ASABRI, bisa menghubungi melalui E-mail dan no telepon yang ada. PT. ASABRI selalu siap setiap saat, untuk lebih jelasnya akan disamapaikan oleh Bpk. Adi Noto Pamungkas, SE. Apabila ada pertanyaan dan saran silahkan disampaikan, sambungnya.

Diakhir acara, Kakancab PT. Asabri (Persero) Cabang Palembang nk menyerahan plakat kepada Kasipres Kasrem 044/Gapo sebagai tanda penghargaan atas kerjasama yang terjalin baik selama ini. (IR – KORWIL SUMSEL)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *