Masih Masa Pandemi, Koramil Simo Ingatkan Warga Patuhi Prokes

Teropongimdonesianews.com

Boyolali- Penurunan angka penularan Covid-19 saat ini di Kabupaten Boyolali membuat sebagian masyarakat jumawa.

Seperti hal di kecamatan Simo, dari pantauan tim yustisi, masih banyak menemukan warga yang beraktivitas di luar rumah tanpa masker.

Buktinya pada Rabu (27/10/2021), tim gabungan dari Koramil 12 Simo dan Satgas Covid simo melakukan operasi Yustisi di Depan BValai Desa Bendungan Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. Saat giat berlangsung, tim yustisi masih menemukan belasan pelanggar.

Pelda Tri Atmoko mengatakan, saat terjaring operasi yustisi, banyak lontaran alasan yang disampaikan masyarakat yang tidak memakai masker, ada yang bilang jarak tempuhnya dekat, ada yang bilang lupa, ada yang bilang baru habis makan dan sebagainya.

Bahkan ada yang menganggap karena sudah divaksin, berarti Covid-19 sudah hilang
Padahal, ditegaskan Pelda Tri Atmoko meski angka positif Covid-19 di wilayah simo cenderung menurun, warga harus tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

“Jangan kendor. Selalu terapkan 5M. Mencuci tangan, memakai masker, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas” imbau Pelda Tri Atmoko.

Diapun berharap masyarakat selalu menyadari bahaya covid-19, dengan demikian angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Simo dan Boyolali pada umumnya bisa terkendali sehingga ekonomi bisa berangsur pulih.

(Agus Kemplu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *