PONPES MIFTAHUL ULUM AL-MAHFUDZI PERINGATI ACARA MAULID NABI

Teropongindonesianews.com

Bondowoso – Kemeriahan sangat tampak dari acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan pondok pesantren Miftahul Ulum Al-Mahfudzi Pujer Maskuning Kulon (Jumat, 29/10/2021).

Acara ini dihadiri oleh beberapa Kyai yaitu KH. Imron Mahfud, KH. Subhan Amin dan KH. Kholik Muhammad dengan bermaksud mengisi dan ikut serta memeriahkan maulid Nabi Muhammad SAW dan memberikan tausiah kepada para jamaah.

Orang tua para santri dan santriwati juga ikut diundang dalam acara ini. Menurut salah satu orang tua santri mengatakan “Acara pondok pesantren kali ini sangat meriah, namun lebih meriah lagi pada tahun lalu, karena yang mengisi acara itu sekitar 12 Kyai. Kami juga bisa mbesuk anak-anak kami” ungkap Bayu dengan perasaan senang.

“Dengan acara seperti ini kami bisa bertemu dengan para kyai dan bisa melakukan sowan kepada para ulama, kapan lagi bisa bertemu dengan para ulama yang sedang berkumpul dalam acara seperti ini?” Imbuhnya dengan nada haru.

Menurut salah satu ulama Kyai Kholik Muhammad siapa yang menghormati Nabi Muhammad SAW akan diberkati sampai akhir kiamat. “Sapa sapa oreng se ngormaten gusteh Kanjheng Nabi sampe maca solawat, dunya sampe akherat Olle syafaata gusteh Kanjheng Nabi Muhammad SAW, salamet dunya akherat (barang siapa orang yang menghormati Gusti Kanjeng Nabi Muhammad sampai mengamalkan solawat, dunia sampai akhirat mendapatkan syafaat Gusti Kanjeng Nabi Muhammad SAW, selamat dunia akhirat). Ujarnya kepada para jamaah.

(A. Fadli, S.Pd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *