Robertus Jelahu, Cakades Bangka Jong dapat Dukungan Penuh dari Warga Desa

Teropongindonesianews.com

Robertus Jelahu, Cakades Bangka Jong, : Saya Siap Perjuangkan Kepentingan Warga Desa

Ruteng- Memasuki hari terakhir pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) Bangka Jong Kecamatan Wae Ri’i (27/08), Robertus Jelahu, Mantan Kepala Desa Bangka Jong dua periode (2000-2008) dan (2008-2013) kembali akan mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Bangka Jong Tahun 2021 ini.

Robertus datang ke kantor panitia pendaftaran Pilkades dengan mengenakan pakian adat berupa songkok dan songke khas Manggarai. Ia didampingi keluarga, pendukung dan koleganya untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Pencalonan Robertus Jelahu bukan tidak beralasan, niat baik, dorongan dan dukungan masyarakat serta tokoh adat di Desa Bangka Jong yang menginspirasi Robertus Jelahu kembali maju untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Diawali dengan niat baik, dorongan dan antusias dukungan masyarakat serta para tokoh adat itulah yang menginspirasi saya kembali maju mencalonkan diri dalam pemilihan Kepala Desa Bangka Jong Tahun 2021 ini. Semua niat baik ini semata-mata untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan Warga Desa Bangka Jong”, Ungkap Robertus Jelahu kepada Media ini. (20/09/2021).

Sosok Calon Kepala Desa ini dikenal rendah hati dan biasa terlibat aktif dalam kegiatan kebudayaan di Desa Bangka Jong dan sekitar, serta partisipatif aktif dalam kegiatan di Gereja.

Bukan hanya dikenal oleh masyarakat Desa Bangka Jong, tetapi juga beliau banyak dikenal di tingkat Kabupaten karena prestasi-prestasinya. Terbukti beliau saat ini menjabat sebagai Ketua Asosiasi Kelompok Tani Simantri Kecamatan Wae Ri’i serta pada tahun 2017 pernah dikirim oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai untuk melakukan studi banding pengembangan pertanian hortikultura ke Bali, Denpasar.

Selain itu, beliau juga aktif dalam kegiatan Gereja Paroki Poka. Saat ini beliau menjabat sebagai salah satu pengurus DPP Paroki Poka dan juga sebagai Ketua Stasi Nggori.

Kepada media ini, Robertus mengatakan bahwa dirinya siap maju kembali sebagai Calon Kepala Desa Bangka Jong pada Pilkades serentak tahun 2021 ini.

“Saya sudah siap mengikuti proses pencalonan Kepala Desa Bangka Jong dan mengikuti tahapan proses Pilkades sesuai dengan aturan yang ditentukan oleh Panitia Pilkades Desa Bangka Jong”, kata Robertus.

Pria kelahiran Nggori, Desa Bangka Jong, Kecamatan Wae Ri’i ini menyebut, jika masyarakat mempercayai kembali sebagai Kades, Ia siap melanjutkan pembangunan yang ada di Desa Bangka Jong dan tentunya mengutamakan kepentingan umum serta siap melayani masyarakat.

“Sedikit banyak, saya sudah berbuat selama menjabat dua periode sebagai Kades Bangka Jong Priode Tahun 2000 hingga 2008 dan tahun 2008 hingga 2013. Saya juga sudah merintis beberapa hal yang berkaitan dengan pembangunan yang ada di Desa Bangka Jong. Selebihnya, biar masyarakat yang lebih tahu apa yang sudah saya lakukan selama saya menjabat”, tutur Robertus.

Robertus juga mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Desa Bangka Jong yang sudah mempercayai dan memilihnya sebagai Kades Bangka Jong pada periode lalu itu.

“Pada periode 2021-2027 ini saya juga yakin bahwa masyarakat Desa Bangka Jong masih mempercayai saya kembali untuk melanjutkan pembangunan yang ada. Mohon doa dan dukungan dari kita semua,” ucap Robertus.

Selain itu Robertus juga berharap agar proses Pilkades di Desa Bangka Jong berjalan lancar, apalagi ditengah situasi pandemic Covid 19 ini.

“Dari lubuk hati yang terdalam, saya pribadi beri apresiasi kepada para aparat Desa Bangka Jong dan seluruh Panitia Pilakades Tahun 2021 yang sudah bekerja keras mengorbankan waktu dan tenaga untuk sukseskan Pilkades Bangka Jong”, Katanya.

Lanjut Robertus, “Semoga proses Pemilihan Kepala Desa Bangka Jong tahun ini bisa berjalan lancar hingga proses pemilihan nanti, dan kita semua tentunya dikarunia kesehatan yang baik,” tutup Robertus Jelahu.

Untuk diketahui dalam penetapan nomor urut Cakades Bangka Jong, Robertus Jelahu mendapat nomor urut 3 (tiga).

Herman Fanto Susila

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *