SMPN PRUDA MENGGELAR AKSI PENANAMAN POHON KELOR Di KEBUN SEKOLAH SEBAGAI BENTUK MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA

Teropongindonesianews.com

Sabtu, 29 Oktober 2021, lembaga pendidikan SMPN Pruda, terdiri dari kepala sekolah guru-guru dan siswa melakukan aksi menanam pohon Kelor di areal  perkebunan Sekolah di dusun Pruda, RT 01/RW 01 Desa Pruda kec. Waiblama, kab. SIkka prov. NTT.

Aksi yang digelar oleh lembaga pendidikan SMPN Pruda ini, dalam rangka  memperingati hari Sumpah Pemuda.

Kegiatam ini  digelar oleh OSIS SMPN Pruda bersama pembina, dan para guru di SMPN  Pruda.

Hal ini merupakan salah program dari OSIS sekolah. Kepala Sekolah SMPN Pruda, Moris Bura, S.pd,  berharap  selain menghijaukan lingkungan sekolah pohon kelor ini juga bisa dikonsumsi oleh warga sekolah dan bisa diolah  sebagai bahan  pangan lainnya. Hal ini karena kelor merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung  gizi yang tinggi.

Moris Bura, menyampaikan bahwa, aksi ini dimotori oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) sebagai  wujud kepedulian generasi mudah terhadap lingkungan sekitar.

Generasi mudah harus menjadi generasi yang sadar konteks. Itu berarti mereka harus memahami kondisi yang terlintas dihadapan mereka.

Menurudnya aksi ini juga merupakan bentuk pendidikan karakter anak untuk terus peduli terhadap alam dan lingkungan sekitar.

Kristina Alvu Berna (Alvu) kelas VIII B sebagai ketua OSIS SMPN Pruda periode 2021/2022 yang baru terpilih merasa sangat senang dengan program penanaman kelor bersama keluarga besar SMPN Pruda hari ini.

Penanaman kelor ini selain untuk menghijaukan lingkungan skolah di awal musim penghujan ini, juga sebagai bentuk dukungan program pemerintah dalam hal ini Gubernur NTT untuk membudidayakan kelor di NTT.

Ia menyadari bahwa ia dan teman-teman belum bisa melakukan hal besar, kami hanya mencoba untuk melakukan hal yang kecil dan dimulai dari rumah kami sendiri yaitu SMP Negeri Pruda tercinta… Terima kasih dan Salam Sehat.

Adeo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *