Kapolres Lumajang Apresiasi Event Liga Paralayang Seri 2 Jatim

Teropongindonesianews.com

Lumajang,- Adanya olahraga Paralayang ternyata disambut antusias oleh Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K, M.Si.

Bahkan, adanya Liga Paralayang Seri 2 Jawa Timur (Latihan Bersama) Run Fly Gunung Wayang, bertempat di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro yang dibuka Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati tersebut berhasil menarik perhatian Kapolres, Sabtu (30/10/2021).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan, event yang pertama kalinya ada di Kabupaten Lumajang dinilai sangat luar biasa karena tidak saja memiliki spot Paralayang, namun juga dilengkapi dengan view yang indah.

“Spot yang kita miliki (Lumajang,red) sangat bagus, viewnya juga indah dan sebenarnya ini bisa dijadikan wisata Aerosport nasional bahkan internasional,” ujarnya.

Indah berharap semua elemen masyarakat bersama Pemerintah bisa membangun tempat itu sebagai tempat olahraga dan tempat wisata, dengan harapan mendapat dukungan dari semua pihak.

“Mudah-mudahan kedepan kita semua secara bersama-sama membangun tempat ini untuk menjadi tujuan orang berolahraga sekaligus berwisata. Kalau semuanya support pasti bisa terwujud,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolres memberikan apresiasi event paralayang tersebut, Kapolres menyebutkan spot paralayang ini memiliki kode 760. Kode itu, merupakan usia Kabupaten Lumajang.

“Luar biasa, event liga paralayang seri 2 Jatim terselenggara di Lumajang, dan kini Lumajang telah memiliki spot paralayang yang bagus yang kita sebut dengan kode 760, bertepatan dengan 760 tahun Lumajang atau Bumi Arya Wiraraja berdiri, alhamdulillah Paralayang tahun ini bisa terbang di Bumi Lumajang,” Ungkap Kapolres.

Beberapa fenomena alam, kata Kapolres, berhasil dibuktikan oleh keindahan Bumi Lumajang melalui beberapa venue yang dilihatnya secara langsung dalam pembukaan olahraga Paralayang itu.

“Event ini juga ditujukan untuk memberikan edukasi pada masyarakat, betapa pentingnya mencintai lingkungan di sekitar kita. Sebab, alam di Bumi Lumajang ini sangat eksotis, dan begitu kaya akan keindahannya,” ucap Kapolres.

Sinergi dengan Pemerintah, Kapolres menyampaikan harapannya, Lumajang bisa lebih dikenal, lebih maju dan berkembang terutama melalui event olahraga serupa maupun pesona wisatanya.

“Saya berharap, Lumajang lebih dikenal, maju dan berkembang, terutama dengan diadakannya event-event olahraga maupun melalui pesona wisata yang dimiliki nantinya,” pungkasnya.

Santoso-Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *