Pemdes Paseraman Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap 11

Teropongindonesianews.com

Pemerintah desa Paseraman bersama tim vaksinasi Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Arjasa melaksanakan kegiatan Vaksin Covid-19.

Kegiatan tersebut, bertempat di aula Kepala Desa Paseraman Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep berjalan tertib dengan tetap patuhi protokol kesehatan, Selasa 01/11/ 2021.

Acara vaksinasi ini diikuti 300 warga yang sudah terdaftar, yaitu dosis kesatu tahap kedua dengan menggunakan jenis vaksin sinovac.

Antusiasme warga untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi, walaupun demikian tidak sampai terjadi kerumunan.

Semua meja pendaftaran, meja untuk screening, meja pemeriksaan dan vaksin dibuat terpisah. Dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Tidak hanya itu, masing-masing panitia dari Linmas desa,Pemdes Paseraman dan Satgas Covid-19 Desa Paseraman dibantu petugas keamanan dari polsek dan danramil kecamatan Arjasa yang mengarahkan sesuai alurnya.

Sahnan Kepala Desa (Kades) Paseraman. mengatakan kepada awak Media Teropongindonesianews.Com,

untuk pelaksanaan kegiatan seperti ini tentu harus bekerjasama dengan mengembangkan sinergitas antara pemerintah daerah khususnya Kabupaten Sumenep melalui Puskesmas di Kecamatan.

Lanjut Sahnan, menurutnya program ini tujuannya untuk membangun imunitas baik individu maupun komunitas pada masa pandemi Covid-19. Semoga segera berakhir dan bisa beraktivitas normal,” ujar Sahnan.

Lebih lanjut Sahnan, mengucapkan terima kasih atas kerjasama dengan Puskesmas Arjasa relawan covid 19 tingkat kecamatan dan desa yang telah ikut mensukseskan acara, ini bentuk koordinasi yang luar biasa.

” Oleh karena itu untuk pendaftaran vaksin kita melihat domisili dan bukan domisili sesuai KTP. Walaupun KTP di luar Desa Paseraman bisa melakukan vaksin, “ungkapnya.

“Semoga target dari pemerintah 70% dari jumlah penduduk mendapatkan vaksinasi segera terwujud,” tutupnya.

Penulis: Muhlis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *