Kodim Sragen – Babinsa Edukasi Warganya Tentang Manfaat Vaksinasi Covid-19

Teropongindonesianews.com

Dalam rangka turut menyukseskan Program Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, Babinsa Ds. Dukuh Serda Sudarman Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat komsos dengan warga ds. Dukuh kec. Tangen, Kamis ( 04/11/2021 ).

Kegiatan serupa juga turut dilakukan Babinsa Serda Sudarman diwilayah binaannya di Desa Dukuh, yang turut memberikan pemahaman bahwa Vaksinasi Covid tersebut sangat aman dan membawa manfaat yang besar bagi kita semua.

Dimana warga binaannya, babinsa juga turut memberikan selebaran yang berisi tentang fakta lengkap tentang Vaksin Covid-19 beserta manfaat-manfaatnya setelah mendapatkan suntikan vaksin.

Dijelaskan juga oleh Serda Sudarman, bahwa manfaat vaksinasi yang pertama adalah, Dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan menurunkan angka kematian akibat Covid, karena setelah mendapat vaksinasi, nantinya akan memicu sistem imunitas tubuh kita untuk melawan virus Corona.

Selanjutnya, Vaksin ini juga dapat melindungi orang-orang disekitarnya, terutama orang yang beresiko, karena kemungkinan orang yang sudah divaksin untuk menularkan virus corona sangatlah kecil, dan manfaat yang terakhir yaitu dapat meminimalisir dampak ekonomi dan sosial,

Sebab jika sebagian besar warga telah divaksin dan memiliki system kekebalan tubuh yang baik untuk melawan Covid-19, maka kegiatan sosial dan ekonomi seluruh warga dapat berjalan kembali seperti sedia kala”, sambungnya.

(Agus Kemplu)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *