PPFK Beraudiensi dengan Ketua DPRD dan Dandim Ketapang

Teropongindonesianews.com

Ketapang, Kalimantan Barat – Sebelum mengadakan Musyawarah Daerah (musda) dan pelantikan kepengurusan pada 28-29 November 2021, beberapa perwakilan dari Perkumpulan Pemuda Flobamora Ketapang atau PPFK melakukan audiensi dengan pihak-pihak terkait, seperti Ketua DPRD Ketapang dan Dandim Ketapang.

Audiensi pada Senin (8/11/2021) itu dilakukan untuk membangun silaturahmi dan mendukung setiap program Pemerintah Kabupaten Ketapang, demi terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera.

 

Sekretaris PPFK, Marianus Kepa Byu, Amd.RMIK pun memperkenalkan pengurus PPFK, mulai dari ketua umum sampai kepada bidang-bidang atau divisi.

Ketua DPRD Ketapang, Muhammad Febriadi, S.Sos menerima perwakilan PPFK dengan baik.

Dia senang dengan kehadiran perwakilan PPFK, sebab baginya peran pemuda sangat penting dalam sinergi program pemerintahan.

Oleh karena itu, perlu adanya koordinasi antara organisasi Kepemudaan di wilayah Kabupaten Ketapang, agar terwujudnya masyarakat Ketapang yang adil dan sejahtera.

Ketua panitia Musda, Kaiman, S.TP mengatakan tujuan audensi adalah membangun silaturahmi dengan ketua DPRD agar PPFK dan pemerintah dapat berjalan dengan baik ,serta bersinergis untuk membangun Kabupaten Ketapang ke depan yang lebih baik.

Kaiman juga mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Ketapang, dalam hal ini Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, dapat membangun komunikasi yang baik dan memperhatikan masyarakat Flobamora dengan tidak membeda-bedakan satu dengan yang lain.

Sementara itu, Ketua PPFK, Yakobus Tamon, S.Ag mengatakan, PPFK dibentuk untuk menyatukan semangat dan solidaritas dalam membantu pemerintah.

Oleh karena itu, Jack mengharapkan agar pemerintah melakukan pembinaan kepada setiap perkumpulan dan tidak membeda bedakan satu dengan yang lainnya.

Selain beraudiensi dengan ketua DPRD Ketapang, pada hari yang sama beberapa perwakilan dari PPFK melakukan audiensi dengan DANDIM Kabupaten Ketapang.

Kehadiran mereka disambut baik oleh DANDIM Letkol. Kav Suntara, S.H., M.SC di KODIM 1203 Ketapang.

Sekretaris panitia Musda PPFK, Suhardin Suleman,S.Pd menyampaikan bahwa tujuan audiensi ialah membangun silaturahmi dengan DANDIM 1203 Ketapang agar dapat membangun komunikasi yang baik serta memperhatikan masyarakat Flobamora dengan tidak membeda-bedakan satu dengan yang lain.

“Masyarakat Flobamora Ketapang siap mendukung setiap kegiatan kemasyarakatan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah,” katanya.

DANDIM 1203 Ketapang berterima kasih atas inisiatif anak-anak muda Flobamora Ketapang. Ia mengatakan, peran pemuda sangat penting dalam sinergi program pemerintahan.  Oleh karena itu, perlu adanya koordinasi antara organisasi kepemudaan di wilayah Kabupaten Ketapang, sehingga masyarakat Kabupaten Ketapang yang sejahtera dapat terwujud.

Diakhir audiensi ini, Ketua Umum Perkumpulan Pemuda Flobamora Ketapang (PPFK) menyerahkan Akta Notaris kepada Ketua DPRD Kabupaten Ketapang dan DANDIM Ketapang sebagai tanda bahwa PPFK secara sah sebagai Organisasi kepemudaan di Kabupaten Ketapang.

Bung JT

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 Komentar