Masyarakat Desa Juglangan Melaksanakan Vaksin Massal

Teropongindonesianews.com

Situbondo – Kegiatan vaksin di Desa Juglangan Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo berjalan sukses.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 Pemerintahan Desa Juglangan Kecamatan Panji Kabupaten Sirubondo melalui Dinas Kesehatan dan juga Muspika Kecamatan Panji melaksanakan kegiatan vaksinasi massal.

Cara Vaksinasi Massal dilingkup Pemerintahan Desa Juglangan tersebut dipandu oleh kerabat Desa dan Kecamatan Panji.
Sesuai dengan instruksi dan arahan Presiden Republik Indonesia lalu yang selanjutnya mulai dilaksanakan oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan juga Kabupaten / Kota sesuai dengan penunjukan dari Pemerintah Pusat.

Dalam arahan singkat Muspika Kecamatan Panji menjelaskan dan memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya vaksin covid-19.
Beberapa informasi yang masih sulit dimengerti oleh masyarakat sepert berita HOAX yang terkait pemberian vaksin, maka dari itu perihal vaksinasi ini diharapkan terus disosialisasikan secara masif dan terus menerus untuk menjawab pertanyaan masyarakat seputar masyarakat seputar vaksin covid -19 yang ada saat ini.
Sosialisasi tersebut dari pihak kesehatan telah menjelaskan terkait betapa pentingnya vaksinasi ini, sebab penerima vaksin covid-19 ditujukan kepada orang yang belum pernah terpapar dan hal ini juga akan berdampak pada bagaimana memperoleh kekebalan kelompok atau HERD IMMUNITY atau Virus Corona.
Kekenalan kelompok tersebut diperoleh dari individu- individu yang akan mendapatkan vaksinasi nantinya,hal ini dilakukan untuk melindungi warga masyarakat Desa Juglangan.

Kegiatan sosialisasi bertujuan guna menyampaikan informasi pelaksamaan vaksinasi di Desa Juglangan sesuai dengan data dan fakta,agar tidak salah persepsi di masyarakat,sebagai pemahaman masyarakat bahwa vaksin bukanlah obatvaksin merupakan upaya pencegahan covid-19 jadi tetap harus berpedoman utama Protokol Kesehatan, tetap dengan konsep 3M ( Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak ) demi keselamatan bersama, terutamanya yang ada di Desa Juglangan.( irwn )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *