PPFK Beraudiensi dengan Bupati dan Kasat Binmas Ketapang

Teropongindonesianews.com

Ketapang, Kalimantan Barat – Perwakilan dari Perkumpulan Pemuda Flobamora Ketapang atau PPFK melakukan audiensi dengan Bupati Ketapang, Martin Rantan, S.H., M.Sos dan Kasat Binmas Ketapang, Kamis (11/11/2021).

Audiensi itu dilakukan untuk membangun silaturahmi dan mendukung setiap program Pemerintah Kabupaten Ketapang, demi terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera.

Di hadapan Bupati Martin, Ketua panitia Musyawarah Daerah (Musda) PPFK, Kaiman,  STP memperkenalkan pengurus PPFK, mulai dari ketua umum hingga bidang-bidang atau divisi.

Sementara itu, Ketua PPFK, Yakobus Tamon, S.Ag mengatakan, audiensi bertujuan untuk membangun silaturahmi dengan Bupati Ketapang, agar PPFK dan pemerintah dapat berjalan beriringan untuk membangun kabupaten ini.

Jack mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten Ketapang, dapat membangun komunikasi yang baik dan memperhatikan masyarakat Flobamora dengan tidak membeda-bedakan satu dengan yang lain.

“PPFK dibentuk untuk menyatukan semangat dan solidaritas dalam membantu pemerintah,” kata Jack.

Oleh karena itu, Jack mengharapkan agar pemerintah melakukan pembinaan kepada setiap perkumpulan dan tidak membeda-bedakan satu dengan yang lainnya.

Bupati Ketapang, Martin Rantan, SH., M.Sos menerima perwakilan PPFK dengan baik. Menurutnya, peran pemuda sangat penting dalam sinergi program pemerintahan. Selain itu, kaum muda merupakan aktor dalam pembangunan.

“Pemuda memiliki sifat patriotik sejati, idealis, gelora, daya tahan dan daya juang yang kuat (fisik maupun mental). Generasi muda penuh semangat, mempunyai kekuatan energi penuh dengan sifat kreatif, kritis dan dinamis serta kepekaan yang tinggi pada masalah sosial,” katanya.

Oleh karena itu, Perkumpulan Pemuda Flobamora Ketapang diharapkan dapat membangun kesepakatan bersama pemerintah, untuk menciptakan kedamaian dan mendukung setiap program Pemerintah Kabupaten Ketapang, demi terwujudnya masyarakat adil dan sejahtera.

Selain beraudiensi dengan Bupati Ketapang, pada hari yang sama beberapa perwakilan dari PPFK melakukan audiensi dengan Kasat Binmas Polres Ketapang, AKP Sulardi, SIP.

Sulardi berterima kasih atas inisiatif anak-anak muda Flobamora Ketapang, sebab partisipasi pemuda sangat penting dalam sinergi program pemerintahan.

“Oleh karena itu, perlu adanya koordinasi antara organisasi kepemudaan di wilayah Kabupaten Ketapang, sehingga masyarakat Kabupaten Ketapang yang sejahtera dapat terwujud,” kata Sulardi.

Bung JT – KORWIL KALBAR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *