Ibu Kasi fajarini Ketua ( TP- PKK) Jember Melakukan Kunjungan Dari 31 Kecamatan.

Teropongindonesianews.com

Jember – Desa Jombang kecamatan jombang Suatu Kehormatan atas  kedatangan Ibu Bupati Kasi Fajarini atau yang di sebut Ibu Rien. Sekaligus Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Jember terus berjibaku melakukan kunjungan di 31 Kecamatan.

Senin 15/11/2021 kali ini, TP-PKK Jember, mengunjungi Desa  jombang kecamatan jombang kabupaten jember jawa Timur serta melihat pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang dilakukan oleh warga  hasil kreasi masyarakat Desa Jombang seperti kain Batik khas corak warna jombang dan makanan seperti kripik singkong dan pisang. Dan olahan makanan ikan kutuk.

Dalam kunjungannya, Ketua TP-PKK Jember Kasih Fajarini, mengapresiasi kreatifitas masyarakat desa jombang dan melihat langsung hasil  kreatifitas mengelola ikan Kutuk dan juga kesenian pencak silat juga ikut menyambut kedatangan ibu bupati.

Di sela sela pembicaraan nya  minta masyarakat di Jombang benar-benar membudidayakan kutuk, karena potensi keberadaan ikan jenis ini, masih mudah ditemukan di Desa ini,” katanya usai menijau UMKM di balai desa Jombang.

Menurutnya, kalau bisa, pengelolaan kutuk tersebut lebih ditingkatkan, bukan hanya digoreng saja, tetapi bisa dikemas dalam bentuk lain. Semisal dibuat Abon Kutuk, atau yang lain.

“Karena, ikan ini bisa di kolola dan dimasak dengan bebagai bentuk, serta bumbu, tinggal bagaimana kita meraciknya, sehingga bisa di jadikan UMKM Asli Jombang,” tambah wanita yang akrab disapa Ibu Rin ini.

Selain itu, Ibu Rin juga menyarankan kepada pemerintah Kecamatan Jombang, kalau bisa setiap rumah dalam satu keluarga diberi bibit ikan kutuk, sehingga warga bisa ternak, sehingga bisa menjadi sumber penghasilan.

Di sela kegiatan tersebut ibu nomer satu di jember ini msi menyempatkan melihat warga jombang yang vaksin untuk menagulangi rantai penularan covid 19.

Dan kegiatan tetap berjalan lancar tetap memakai porkes.

Tatang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *