Ops Zebra Semeru 2021, Polres Jember Giat Patroli Pengaturan dan Bagi-bagi Masker serta Leaflet / Stiker

Teropongindonesianews.com

Jember – Satgas Preventif Ops Zebra Semeru 2021 Polres Jember melaksanakan giat Patroli, Pengaturan padat arus, bagi masker dan Leaflet/stiker kepada masyarakat pengguna jalan, Selasa (16/11/2021).

Dalam pelaksanaannya bertempat di Terminal Bus Pakusari – Jember dengan sasaran bahwa daerah tersebut sering terjadi kemacetan arus lalulintas, dan karena lokasi berdekatan dengan terminal bus serta MPU sehingga banyak orang yang lalu lalang untuk berbagi kegiatan, sehingga tempat tersebut juga terjadi kerumunan.

Menurut Kasat Lantas Polres Jember AKP Enggarani Laufria, “ditempatkannya operasi Zebra Semeru kali ini disamping untuk melakukan patroli Kamseltibcar lantas dan bagi-bagi (penempelan) sticker juga untuk himbauan dan edukasi kepada masyarakat yang saat ini masih dalam masa pandemi Covid – 19”, ujarnya.

Selain melibatkan anggota Sat Lantas Polres Jember, OPS Zebra tersebut juga melibatkan Instasi terkait lainnya yaitu Dishub Kab. Jember, Satpol PP, dan Sub Denpom TNI, ungkap AKP Enggarani.

Kasat Lantas juga menambahkan, adapun sasaran OPS Zebra Semeru 2021 ini adalah untuk para pengguna jalan baik itu para penumpang yang tidak taat protokol kesehatan juga utk para pengemudi yang tidak patuh pada peraturan lalulintas,

Selain itu juga dilakukan himbauan agar masyarakat selalu menjaga kesehatan dengan menerapkan 5M agar selalu sehat dan terhindar dari penyebaran virus covid 19, serta menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan keselamatan pada saat berkendaraan, ungkapnya.

Dalam kesempatan OPS Zebra Semeru 2021 dibidang kelalulintasan, AKP Enggar juga melaksanakan menghimbauan vaksinasi agar masyarakat wilayah Jember pada khususnya tercapai herd imunity, tambahnya.

Santoso-Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *