Aplikasi PERISAI Mudahkan Akses Informasi Jabatan Fungsional

Teropongindonesianews.com

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan, kehadiran aplikasi Portal Elektronik Register Informasi Jabatan Fungsional Satu Instansi (PERISAI) diharapkan akan mempermudah bagi DPRD provinsi, kabupaten maupun kota dalam mengakses berbagai informasi mengenai jabatan fungsional.

Dalam sambutan sosialisasi Sistem Informasi Jabatan Fungsional Setjen DPR RI dan Launching Aplikasi ‘PERISAI’, di Jakarta, Jumat (19/11/2021), Indra menuturkan, salah satu bentuk abdi kepada Lembaga Perwakilan Rakyat DPR RI ialah dengan selalu melakukan inovasi-inovasi agar dapat memberikan pelayanan yang baik.

“Saya kira DPR selaku pembina jabatan perisalah tentu dengan di-launching-nya (aplikasi) PERISAI ini akan mempermudah bagi DPR seluruh Indonesia, DPR kabupaten kota untuk bisa mengakses berbagai informasi.

Tentu kita akan melakukan inovasi-inovasi untuk mempermudah akses kepada DPR provinsi, DPR kabupaten kota untuk bisa melihat berbagai informasi mengenai jabatan-jabatan fungsional,” jelas Indra.

Lebih lanjut, Indra menilai dengan diluncurkannya aplikasi ‘PERISAI’ ini menjadi sangat penting karena salah satu keuntungan besar dari transformasi digital adalah melakukan penyederhanaan proses operasional yang ada sehingga pelaksanaan tugas menjadi lebih efektif.

Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasinya terhadap peluncuran aplikasi PERISAI ini.

“Saya sangat apresiasi tentunya terhadap inovasi yang telah dilakukan oleh Pak Rahmad Budiaji dalam rangkaian pelaksanaan tugas pendidikan kepemimpinan nasional tingkat I.

Karena ini sangat sejalan dengan visi DPR yang salah satunya adalah menjadi parlemen modern, yaitu melakukan transformasi digital dengan pemanfaatan teknologi khususnya untuk pembinaan SDM jabatan fungsional,” aku Indra.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Sumber Daya Manusia Aparatur (SDMA) Sekretariat Jenderal DPR RI Rahmad Budiaji mengaku pihaknya akan terus meningkatkan layanan Setjen DPR RI selaku instansi pembina untuk pengampu jabatan fungsional di lingkungan secretariat dewan.

Terlebih, aplikasi ini digunakan untuk DPRD provinsi, kabupaten dan kota di Seluruh Indonesia.

“Salah satu tantangannya adalah bagaimana layanan itu bisa dilakukan dari mana dan kapan saja. Dengan aplikasi ini kita memudahkan orang melalui akses (aplikasi) PERISAI untuk mengajukan kebutuhan formasi, pengangkatan jabatan fungsional maupun penilaian angka kredit.

Kita tahu juga bahwa kita butuh data real dari jumlah pengampu yang kemudian akan kita sambungkan dengan aplikasi di BKN Sistem Informasi ASN. Jadi kita akan membantu pembangunan satu data ASN,” jelas Aji, sapaan akrabnya.

Santoso-Redaksi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *