Temui Sekda, PPFK Diminta Berkontribusi Bangun Ketapang

Teropongindonesianews.com

Ketapang, Kalimantan Barat – Perkumpulan Pemuda Flobamora Ketapang (PPFK) beraudiensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Alexander Wilyo, S.STP., M.Si., Senin (22/11/2021).

Kunjungan yang dilakukan beberapa perwakilan PPFK ini, dilakukan dalam rangka membangun silaturahmi dan mendukung setiap program Pemerintah Kabupaten Ketapang, demi terwujudnya masyarakat yang adil dan sejahtera.

Sekda Ketapang, Alexander Wilyo menyambut baik kunjungan PPFK tersebut. Menurut dia, peran pemuda sangat penting dalam sinergi program pemerintahan.

Oleh karena itu, Alexander meminta PPFK ikut berkontribusi dan mendukung pemerintah, dalam pembangunan daerah itu melalui kegiatan-kegiatan positif..

“Anak-anak muda Flobamora harus berperan serta menjaga kerukunan, dengan tetap menjaga suasana yang kondusif dan saling menghargai, dan siap menjadi pelaku damai di tanah Ketapang,” ujarnya.

Selain itu, PPFK harus mampu mendorong anggota-anggotanya, untuk selalu menjaga kesehatan, dengan tetap menerapkan prokes dan ikut vaksinasi, sesuai dengan program pemerintah daerah saat ini.

Anak-anak muda Flobamora juga, lanjutnya, harus bisa membangun komunikasi yang baik dengan organisasi kepemudaan lainnya, supaya bekerja sama menjaga kedamaian dan membantu Pemerintah Kabupaten Ketapang mewujudkan masyarakat Ketapang yang adil, damai dan sejahtera.

Ketua PPFK, Yakobus Tamon, S.Ag mengatakan, tujuan audiensi adalah membangun silaturahmi dengan Sekda Ketapang, agar PPFK dan pemerintah bersinergi membangun daerah ini.

Jack mengharapkan agar Sekda Ketapang membangun komunikasi yang baik dan memperhatikan masyarakat Flobamora tanpa membeda-bedakan satu dengan yang lain.

Diakhir audiensi ini, Jack menyerahkan akta notaris kepada Sekda Alexander. Ini menandakan bahwa PPFK secara sah sebagai organisasi kepemudaan di Kabupaten Ketapang.

Dalam waktu dekat PPFK akan menggelar musyawarah daerah (musda). Menjelang kegiatan tersebut, PPFK menemui atau beraudiensi dengan sejumlah pejabat setempat, termasuk Sekda Ketapang.

Ketua Panitia Musda PPFK, Kaiman, S.TP mengatakan, PPFK dibentuk untuk menyatukan semangat dan solidaritas dalam membantu pemerintah.

“Masyarakat Flobamora Ketapang siap mendukung setiap kegiatan kemasyarakatan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah,” kata Kaiman. ( JT )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *