Hari Guru Nasional Momentum Kebangkitan Para Pendidik di Tengah Pandemi.

Teropongindonesianews.com

Marau, Ketapang, Kalimantan Barat.
Hari Guru Nasional (HGN) menjadi momentum kebangkitan bagi para pendidik di Indonesia, khususnya dalam menyuarakan aspirasi dan menerima apresiasi.

Tahun ini, peringatan HGN yang jatuh pada 25 November mengusung tema ‘Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan’.

PT. Smart.tbk (SINARMAS GROUP) melalui pilar Pendidikan yang berbudi luhur, berkarakter, berprestasi, inovatif, dan peduli lingkungan kembali mempertegas komitmen untuk mendukung kemajuan Sumber Daya Manusia (SDM) termasuk para Guru khususnya yang berkarya di kebun sawit milik PT. Smart.tbk.

Komitmen tersebut diwujudkan melalui rangkaian kegiatan inspiratif dalam rangka pengembangan tenaga pendidik.

Peringatan Hari Guru Nasional dirayakan oleh para guru Eka Tjipta Kenanga bersama para peserta didiknya dalam nuansa kekeluargaan.
“Kami percaya bahwa pendidikan sebagai ujung tombak kemajuan bangsa menjadi faktor utama dalam pembangunan masyarakat yang bermartabat.

Tidak hanya para siswa, para guru pun harus beradaptasi dengan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Belajar mengajar yang biasanya dilaksanakan secara tatap muka, harus berubah menjadi menatap layar komputer atau telepon seluler.

Menumbuhkan semangat siswa belajar jarak jauh pun butuh kiat tersendiri, apalagi situasi dan kondisi kami yang berada di pedalaman serba sulit, jaringan internet dan seluler yang kurang memadai membuat para guru berekstra keras memutar otak untuk dapat menjangkau muridnya agar tersentuh layanan pendidikan” ujar Ibu Izati dan Ibu Janista yang merupakan wali murid kelas 5 dan kelas 2.

Lebih lanjut keduanya menyampaikan bahwa, Saat pandemi Covid-19 melanda, membawa tantangan dalam proses belajar dan mengajar. Hal ini mendorong tenaga pendidik untuk terus membangun pikiran positif dan kreatif dalam menerapkan metode pembelajaran yang mudah dipahami siswa. “Kehadiran kegiatan webinar yang dilakukan Eka Tjipta Foundation diharapkan dapat membantu tenaga pendidik beradaptasi serta tetap semangat dalam menciptakan suasana belajar mengajar yang menyenangkan.”

Rangkaian peringatan Hari Guru Nasional 2021 dari SDS Eka Tjipta Kenanga ditandai dengan apel bersama siswa di lanjutkan dengan sesi foto bersama dewan guru. Di bawah tema “Majulah Tenaga Pendidik Eka Tjipta Foundation SDS EKA TJIPTA KENANGA”

Sebagai puncak apresiasi Hari Guru Nasional, akan dilaksanakan upacara bersama dewan guru sekecamatan Marau pada Sabtu, 27 November 2021 dan akan diakhiri dengan tasyakuran bersama.

Bung Aan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *