GANDENG BANK PENYALUR BPP KELIMUTU DISTRIBUSI KARTU TANI DI DESA.

Teropongindonesianews.com

Sabtu, 27 November 2021 bertempat di Balai Desa Woloara Dinas Pertanian Kabupaten Ende yang diwakili BPP kecamatan Kelimutu mengadakan pembagian kartu tani bagi kelompok tani desa Woloara.

Kepala Balai Penyuluhan Pertanian BPP Kecamatan Kelimutu , Hubertus Jogho dalam sambutannya memaparkan Kartu Tani merupakan sarana akses layanan perbankan terintegrasi yang berfungsi sebagai simpanan, transaksi, penyaluran pinjaman hingga kartu subsidi (e-wallet) dan ini merupakan program dari kementerian pertanian.

Keberadaan Kartu Tani ini sangat penting karena membawa dampak penting dan manfaatnya sangat besar bagi petani karena dengan memiliki Kartu Tani ini, para petani yang mendapat kepastian dalam memperoleh pupuk bersubsidi .jelas Huber

“kedepan kita tidak lagi membawa KTP tetapi cukup membawa Kartu tani ini.dan untuk kita di Ende yang menjadi pengecer pupuk ada tiga pengecer yaitu di toko sahabat tani,Karunia dan Putra tani Ujar Huber.

Huber juga menambahkan bahwa untuk kecamatan Kelimutu jumlah penerima kartu tani sebanyak 811 orang dari 9 desa. hari ini kami distribusikan di Desa Woloara, Koanara dan Desa Detu Ena.

salah seorang Perwakilan dari BRI dalam pemaparannya menjelaskan tata cara serta teknis penggunaan Kartu Tani. Dengan Kartu Tani ini, petani bisa melakukan penebusan pupuk bersubsidi di kios pengecer resmi yang sudah ditunjuk. ”Kartu Tani nanti berfungsi seperti ATM dan digunakan untuk melakukan penebusan pupuk subsidi,” ujar Perwakilan dari BRI dihadapan para petani.

Sekretaris Desa Woloara Magdalena Mbulu, S.sos dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya kartu tani ini berharap membawa dampak yang positif bagi semua kalangan.

“Saya berharap keberadaan Kartu Tani ini diharapkan membawa dampak yang positif bagi semua kalangan. Tidak hanya bagi pemerintah dan pihak yang terkait saja, melainkan yang paling penting adalah manfaat bagi petani. Yang paling penting adalah dengan memiliki kartu tani, petani akan mendapat kepastian dalam memperoleh pupuk bersubsidi,” harap Magdalena.

Seperti yang disaksikan media ini sebanyak 8 kelompok tani (Poktan) di desa Woloara mendapat penyaluran Kartu Tani ,diantaranya Poktan Muri Walo, Poktan Fongasama, Poktan Kopondao, Poktan Mudika, Poktan Nuadoa,Poktan Konderatu, Poktan Tunas Mekar dan Poktan Anakalo.

Aloisius Ngaga

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *