Gugus 03 Golewa Melakukan Kegiatan KKG di SDK MATAIA

Teropongindonesianews.com

Ngada – Kelompok Kerja Guru (KKG) adalah wadah kerja sama guru-guru dalam satu gugus, dalam upaya meningkatkan kemampuan profesional.

Fungsi utamanya adalah menampung dan memecahkan masalah yang dihadapi dalam KBM.

Melalui pertemuan diskusi, demonstrasi penggunaan dan pembuatan alat peraga. Kata Theresia Lebo, S.Pd Sd dalam sambutannya.

Ketua KKG Kasrinus Menge, S.Pd
Kegiatan KKG hari ini lebih pada penekanan PELATIHAN PEMBUATAN VIDIO PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN APLIKASI CANVA untuk menarik minat siswa dalam proses pembelajaran.

Berdasarkan pantauan dari media (27/09/2023) Peserta yang hadir kurang lebih 37 orang terdiri dari SDK Matai, SDK Mataloko, SDI Dolupore dan SDI Wogo.

Salah satu peserta yang merupakan guru dari SDK Matai, Alfonsius Rofinus Pili mengatakan, kegiatan KKG ini sangat berguna karena mampu menambah kreatifitas guru yang berkaitan dengan proses belajar mengajar.

Dengan adanya kegiatan KKG ini kita bisa saling berbagi dan saling belajar antar guru dari sekolah lain. Melalui KKG ini saya merasa mampu merancang kegiatan yang efektif dan variatif dalam melakukan pendampingan terhadap siswa-siswi,” tandasnya.

Kegiatan KKG berjalan dengan lancar dan diikuti oleh antusias oleh semua peserta.

Ini dapat dilihat dari partisipasi guru-guru yang sangat aktif dalam setiap sesi baik dalam bentuk bertanya, berdiskusi, memberi pendapat.

Pewarta: Rudolf.

Editor: Santoso.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *