Babinsa Jayengan Sosialisasi Butir-butir Ideologi Pancasila

Teropongindonesianews.com

Surakarta, Bertempat di SD Negeri Kartodipuran Jl.Wirotamuomo no.14 Jayengan Serengan, Kota Surakarta Babinsa Kelurahan Jayengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Rohmad pada pukul 07:00 wib /sampai dengan selesai melaksanakan Sosialisasi dan memberikan pengarahan tentang Pancasila kepada Siswa SD Negeri Kartodipuran Jayengan, (21/11/2023)

Dikatakan Sertu Rohmad kegiatan sosialisasi Pancasila yang di laksanakannya adalah dengan memberikan pemahaman kepada siswa setingkat SD tentang Lima Sila dalam Pancasila berserta 45 butir yang terkandung didalamnya serta pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.
“Pancasila merupakan ideologi sekaligus pedoman hidup bangsa Indonesia. Dengan harapan, para pelajar bisa memaknai isi dari kandungan butir-butir Pancasila,” ujarnya.”

Di Era digitalisasi seperti saat ini seakan menjadi tantangan bagi para pelajar. Pasalnya, keberadaan era tersebut, dinilai bisa menggerus keberadaan nilai-nilai ideologi yang selama ini sudah tercipta dengan baik, maka dari itu kita datang ke Sekolah-sekolah untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila.”imbuhnya.“

Pancasila ini, sejatinya adalah pedoman hidup bangsa. Maka dari itu, mari kita kenali dan pahami secara betul kandungan isi Pancasila ini,” pintanya.

Agus Kemplu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *