Minta Kakanwil BPN Mundur, Ketua IPA Juga Minta Kapolda Sumut Periksa Bupati Asahan Juga Dinas Yang Terlibat

Teropongindonesianews.com

Medan | Ikatan Pelajar Al washliyah (IPA) Ketua Said Ibnubhari pimpin aksi demo di Kantor BPN Sumut, menyampaikan adanya dugaan persetongkolan antara PT Bakrie Sumatera Plantations dengan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Dalam Aksi Ketua Ikatan Pelajar Al Washliyah Said Ibnu meyampaikan bahwa adanya dibangun SPBU 14212272 milik Koperasi Karyawan PT BSP Kisaran didalam area HGU.

Berdasarkan keterangan Said Ibnu kepada awak medi disaat diwawancara menjelaskan adanya dugaan persetongkolan Pemerintah Kabupaten Asahan dengan PT Bakrie Sumatera Plantations untuk memanipulasi data atas perjanjian HGU PT BSP pada tahun 2015 yang terdapat di kisaran timur tepatnya di Kelurahan selawan tepatnya di Divisi 3 tanah raja estatetelah dibangun Stasiun Bahan bakar Minyak Umum.

Adanya permainan antar Koperasi Karyawan PT BSP Kisaran dengan PT BSP Asahan dengan membuat perjanjian pinjam pakai lahan.

Ketua Ikatan Pelajar Al washliyah Said Ibnu juga mendesak Kementeri ATR/BPN Republik Indonesia melalui panitia B untuk membatalkan seluruh proyek yang di atas HGU PT Bakrie Plantation di Kisaran.

“Said juga mendesak Kapolda Sumatera Utara agar periksa Bupati Kabupaten Asahan dan Dinas terkait yang terlibat dugaan manipulasi perjanjian dokumen pinjam pakai HGU PT BSP Asahan juga memanggil Koperasi Karyawan PT BSP Kisaran untuk dimintai pertanggung jawaban.

Dalam Orasi Ketua Said juga sampaikan Kakawail BPN Sumatera Utara untuk mundur diduga kerena konfirasi perjanjian antar PT BSP dan Koperasi Karyawan membuat surat penjanjian pinjam pakai ddalam HGU,”Ucapnya.

Direllis oleh : Rahmat Hidayat – LD

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *