Kakam Sukardi Salurkan BLT DD Tahap 1 Triwulan Pertama TA 2024 Kepada 51 KPM

Teropongindonesianews.com

Lampung Tengah – Pemerintah kampung Gunung Agung, kecamatan Terusan Nunyai, kabupaten Lampung Tengah Kepala kampung (Kakam) Sukardi, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap 1 Triwulan pertama Tahun Anggaran 2024 sebesar Rp. 900.000,- kepada 51 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagai rafelan bulan Januari, Februari dan Maret tahun berjalan, di Ruang Aula Command Center Gunung Agung. Senin, (12/02/2024)

Dalam penyaluran bantuan BLT DD sebesar Rp. 300.000,- per Bulan/KPM tersebut, Kakam Sukardi turut didampingi oleh Kasi PPM kecamatan Terusan Nunyai Hasanuddin, yang pada kesempatan ini mewakili Camat H. Effendi Arbain, S.E., M.M., Kementerian Desa (Kemendes) yang terdiri dari Pendamping desa/kampung dan pendamping Lokal desa/kampung Dermawan, Perangkat dan Aparatur kampung serta para warga Keluarga Penerima Manfaat.

Kepala kampung Gunung Agung Sukardi menyampaikan, dengan adanya Program BLT DD Tahun Anggaran 2024 ini dapat meringankan kebutuhan para KPM sehingga dapat meningkatkan taraf hidup bagi penerimanya kedepannya.

Ia juga berpesan agar bantuan BLT DD yang di terima oleh para KPM tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Agar bantuan BLT DD Tahap 2024 yang bapak ibuk terima pada hari ini dapat dirasakan manfaatnya, maka gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk sedikit membantu memenuhi kebutuhan pokok, ujarnya.

Kakam Sukardi, juga mengingatkan dan mengajak kepada seluruh warga kampung Gunung Agung, agar pada tanggal 14 Februari 2024 besok dapat hadir ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk memberikan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing dan jangan sampai terjadi Golput.

“Kepada warga kampung Gunung Agung saya menghimbau agar didalam menghadapi Pemilu 2024 secara serentak yang hanya tinggal beberapa hari ini, saya berharap kepada semuanya agar tetap selalu menjaga kekompakan dan jangan sampai karena berbeda pilihan terlebih lagi hanya terprovokasi satu golongan yang memiliki kepentingan membuat kita terpecah belah,” harapnya.

Sambungnya, “Jaga ketertiban dan keamanan kampung kita dan untuk itu saya juga menghimbau agar kita semua dapat turut mensukseskan pemilu 2024 besok, dengan menciptakan pemilu damai, adil, jujur dan bersih,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, perwakilan Kemendes yang terdiri dari Pendamping desa/kampung dan pendamping Lokal desa/kampung Dermawan, dirinya menjelaskan dan menegaskan, “Bantuan BLT-DD ini sifatnya di diberikan secara langsung, maka pengambilannya pun tidak dapat di wakilkan dan tidak ada pemotongan sedikitpun dalam bentuk apa pun,” tegasnya.

Pewarta: Nizar.

Editor: Santoso.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *