Polres Batang Gelar Apel Pasukan Jelang Pemungutan Suara Demi Ketertiban Pemilu

Teropongindonesianews.com

BATANG – Polres Batang menggelar Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan tahap pemungutan suara Pemilu 2024 diwilayah Kabupaten Batang, di Alun-Alun Batang pada Selasa (13/2/2024).

Polres Batang menyiagakan 600 personel yang dibantu oleh pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Kodim 0736 Batang, Yon Arhanud 15/DBY, Polda Jateng dan Polres Kudus.

Pola pengamanan yang diterapkan dengan menyiagakan anggota kepolisian dibantu jajaran Satgas dan Linmas.

Kapolres Batang AKBP Nur Cahyo Ari Prasetyo menyampaikan, bahwa pihaknya menyiapkan Satgas Preventif, untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi, seperti gangguan Kamtibmas, Polres Batang juga menyiagakan Pasukan Reaksi Cepat.

“Apabila ada gangguan Kamtibmas di lokasi-lokasi tertentu, bisa kami gerakkan selain tetap menyiagakan anggota Polsek setempat,” terangnya, saat ditemui usai memeriksa kesiapan pasukan, di Alun-alun Kabupaten Batang, Selasa (13/2/2024).

Seluruh anggota menerapkan sistem informasi yang intensif, sehingga apabila terjadi sesuatu terkait Kamtibmas, personel segera bergerak. “Mereka sudah terlatih, jadi kecepatannya sudah teruji, jika ada sesuatu mitigasinya sangat sigap,” tegasnya.

Titik daerah rawan di Kabupaten Batang ada di wilayah Desa Klidang Lor dan Klidang Wetan yang sering terjadi banjir, makanya perlu perhatian khusus pihak keamanan.

Selain itu, lanjut dia, untuk wilayah dataran atas seperti Desa Pranten mudah-mudahan aman tidak terjadi longsor karena beberapa waktu lalu sempat terjadi.

“Melihat kondisi cuaca hari ini, mudah-mudahan pendistribusian logistik akan aman tidak terjadi kendala hingga di TPS nanti,” harapnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, menekankan pentingnya menjaga kesehatan bagi seluruh petugas pengamanan hingga pemungutan suara selesai.

“Kami berharap proses Pemilu 2024 besok dapat berjalan lancar dan damai hingga terpilihnya pemimpin Indonesia,” tuturnya.

Pewarta: Jony.     

Editor: Santoso.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *