Sebanyak 21 KPM Kampung Bandar Sakti Terima Bantuan BLT DD Tahap 1 Triwulan Pertama TA 2024

Teropongindonesianews.com

Lampung Tengah – Pemerintahan kampung (Pemkam) Bandar Sakti, kecamatan Terusan Nunyai, kabupaten Lampung Tengah merealisasikan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 1 Triwulan Pertama Tahun Anggaran 2024 kepada 21 orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan kategori miskin Extreme, sebesar Rp. 900.000,-/KPM yang berlangsung di Aula Command Center Bandar Sakti. Senin, (012/02/2024)

Hadiri dan turut mendampingi dalam kesempatan tersebut, Kasi Pemerintahan (PEM) Kecamatan Yudhi Hendra, ST., mewakili Camat Terusan Nunyai H. Effendi Arbain, S.E., M.M., Kepala kampung Bandar Sakti Darno beserta Perangkat dan Aparatur kampung, Kementerian Desa (Kemendes) yang terdiri dari Pendamping desa/kampung dan pendamping Lokal desa/kampung serta para masyarakat KPM.

Kakam Darno mengatakan, penyerahan BLT ini diberikan untuk pencairan Tahap 1 Triwulan Pertama di tahun 2024, kepada 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk rafelan bulan Januari, Februari dan Maret dengan rincian pembagian Rp. 300.000,-/per bulan/KPM dengan kategori miskin Extreme.

Kepala kampung Bandar Sakti tersebut juga berpesan kepada para KPM penerima bantuan agar dapat mengunakan bantuan BLT-DD yang diterima dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin.

“Semoga bantuan yang kita salurkan pada hari ini, setidaknya sedikit bisa membantu bagi para penerimanya. Apa lagi saat ini segala harga kebutuhan pada sejumlah barang pokok terutama sembako, sedang pada serba mahal” ujarnya.

Bantuan BLT DD ini, sambung Kakam Darno, “Sifatnya sementara, jadi saya sangat berharap kepada para KPM tolong gunakan dengan baik. Jika memang bisa, sebisa mungkin dapat menjadi sebuah sumber yang terus berkelanjutan salah satunya dengan cara untuk membuat usaha rumahan dan sejenisnya,” harapnya.

Selain itu, Kakam Darno juga turut mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Bandar Sakti agar ikut serta dalam mensukseskan peserta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Pada tanggal 14 Februari 2024, kita seluruh masyarakat Indonesia akan menggelar hajat demokrasi yaitu Pemilihan Umum. Oleh karena itu, saya harapkan kepada seluruh warga kampung Bandar Sakti agar ikut mensukseskan dengan cara memberikan hak suaranya sesuai hati nurani, serta mengawal Pemilu itu nantinya menjadi pemilu yang damai, adil dan jujur,” himbaunya dan tandasnya.

Senada juga di sampaikan oleh Kasi PEM kecamatan Terusan Nunyai Yudhi Hendra, ST., dimana ia menyampaikan, “Seperti apa yang menjadi harapan kita semua yang tadi disampaikan oleh Kepala kampung, kami sangat berharap kepada para KPM yang mendapatkan BLT DD ini untuk memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya, agar sedikit dapat membatu menopang kebutuhan ekonomi didalam keluarganya,” ucapnya.

Yudhi Hendra juga menjelaskan dan menegaskan, bahwa didalam pembagian bantuan BLT-DD ini sifatnya di diberikan secara langsung, maka pengambilannya pun tidak dapat di wakilkan dan tidak ada pemotongan sedikitpun dalam bentuk apa pun.

“Nanti yang para KPM_nya tidak hadir, bersama kawan-kawan akan kita antarkan langsung kepada penerimanya di rumahnya masing-masing,” tegas dan tandasnya.

Pewarta: Nizar.

Editor: Santoso.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *