Kurang Perhatian, Kondisi Penerangan RTH Alasrejo Memprihatinkan

Teropongindonesianews.com

Banyuwangi – Keberadaan lapak tempat berjualan dan lampu penerangan serta disekitar ruang terbuka hijau (RTH) Desa Alasrejo Kecamatan wongsorejo Banyuwangi dibiarkan tak terawat.

Di taman ini, banyak lapak tempat berjualan sudah tidak layak terkesan kumuh tidak seperti layaknya lampu yang rusak hingga tak elok untuk dipandang mata apalagi dibelakang warung hanya dijadikan tempat pembuangan sampah bagi pengguna lapak.

Seperti terpantau Media teropong Indonesia news sejumlah lampu tak berfungsi toilet juga kotor tak terawat Bila dihitung, lampu hanya tersisa tiangnya saja Ironismya, kalau malam gelap gulita di sekitar lapangan Senin 4/03/2024.

”Ya, sepertinya taman ini (RTH Alasrejo ) memang kurang perhatian dari pemerintah, Desa Alasrejo Kecamatan wongsorejo Banyuwangi salah satu warga. Mengakan kondisi taman baik lampu maupun fasilitas lain sejauh ini tidak pernah tersentuh perbaikan.

Padahal keberdaan RTH tersebut menyewakan lapak kepada orang orang yang berjualan disekitar lokasi RTH dengan nominal Rp 300,000 ( tgaratus ribu ) perbulan pertanyaannya uang sewa dikemanakan.

Sedangkan tiap tahun sudah ada anggaran Dana Desa yang cukup besar.

”Sudah lama sekali tak ada perbaikan. Kalau rusak dibiarkan begitu saja,” bebernya.

Padahal, menurutnya RTH Alasrejo kecamatan wongsorejo Banyuwangi juga berpotensi sebagai tempat melepas penat dan lelah setelah menempuh perjalanan jauh.

RTH juga ramai pengunjung terlebih pada saat hari libur sekolah. ”Kalau libur banyak pengunjungnya, tapi sayang fasilitas banyak yang rusak,” ujar dia.

Sementara itu Atmawi Kepala Desa Alasrejo Kecamatan wongsorejo Banyuwangi penanggung jawab Pengelolaan RTH Alasrejo ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya tidak diangkat.

Tidak itu saja sang Kepala Desa Alasrejo Kecamatan wongsorejo Banyuwangi juga jarang dikantornya.

Sampai saat ini memang belum ada aktivitas perbaikan RTH Alasreo.

Pewarta: Kurniadi.

Editor: Santoso.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *