Semangat Membara Mewarnai Balapan Sepeda Tour de Rengganis Etape Ke-2

Situbondo, 16 Juni 2024 – Balapan sepeda Tour de Rengganis 2024 etape ke-2 sukses digelar hari ini dengan penuh semangat dan suka cita di Kabupaten Situbondo. Etape final ini dimulai dari Pendopo Aryo Kabupaten Situbondo dan berakhir di Kecamatan Sumbermalang, Rengganis, Situbondo.

Bupati Situbondo, Karna Suswandi, hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo, Juma’ati, Wakil Bupati Nyai Hj. Khoirani, Sekda Kabupaten Situbondo, Wawan Setiawan, Kapolres Situbondo, Kasatpol PP, Sopan Efendi, Ketua Koni, Anggota DPRD Situbondo, Perwakilan Bea Cukai Jember, Forkopimcam Sumbermalang, dan tamu undangan lainnya untuk menyemarakkan acara ini.

Meskipun menempuh jarak tempuh 78 kilometer, para pembalap tetap menunjukkan semangat juang yang tinggi. Diiringi musik dan sorak sorai penonton, mereka mengayuh pedal dengan penuh determinasi untuk mencapai garis finish

Momen spesial terjadi saat penyerahan hadiah. Bupati Situbondo memberikan penghargaan langsung kepada peserta tertua berusia 70 tahun asal Situbondo yang menunjukkan antusiasme luar biasa. Penghargaan lain juga diberikan kepada pemenang balapan dalam berbagai kategori.

Bupati Karna Suswandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tour de Rengganis akan dijadikan agenda tahunan Pemerintah Kabupaten Situbondo. Beliau mengharapkan dukungan masyarakat untuk menyukseskan event ini di masa depan.

Nur Efendi, perwakilan Bea Cukai Jember, menjelaskan bahwa kegiatan balap sepeda Tour Rengganis merupakan salah satu manfaat cukai yang dibayarkan masyarakat. Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) digunakan untuk berbagai program, termasuk 50% untuk kesejahteraan masyarakat, 40% untuk kesehatan, dan 10% untuk penegakan hukum.

Kasatpol PP Sopan Efendi mengapresiasi kelancaran pelaksanaan Tour de Rengganis 2024. Beliau berharap event ini dapat terus berkembang dan menjadi daya tarik wisata di Kabupaten Situbondo.

Tour de Rengganis 2024 telah menjadi bukti semangat dan partisipasi masyarakat dalam memeriahkan event olahraga bergengsi ini. Dengan komitmen dan dukungan dari berbagai pihak, Tour de Rengganis diyakini akan terus berkembang dan menjadi ikon pariwisata olahraga di Situbondo.

BiroTIN/STB

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *