AKP M. Ali Mansyur Pimpin Langsung Apel Siaga dan Giat Pengamanan Perayaan Idul Adha 1445 H/2024

Teropongindonesianews.com

Lampung Tengah – Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Terusan Nunyai, Polres Lampung Tengah, Polda Lampung AKP Muhammad Ali Mansyur pimpinan langsung Apel Siaga dan giat pengamanan rangkaian perayaan hari raya Idul Adha 1445 Hijrah, yang diikuti oleh seluruh Anggota jajaran di halaman Mako Polsek setempat, pada Minggu malam Senin, (16/06/2024) pukul 19:00 WIB.

Dalam arahnya, Kapolsek AKP Muhammad Ali Mansyur menyampaikan dan meminta kepada seluruh anggota yang bertugas agar dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Mulai dari pengawalan dan pengamanan di malam takbir, hingga pelaksanaan Shalat Ied, pemotongan dan pembagian daging hewan Qurban agar dapat berjalan aman dan lancar.

“Mari bersama-sama kita laksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya, agar benar-benar dapat terciptanya keamanan kamtibmas wilayah hukum kecamatan Terusan Nunyai sebagaimana yang diharapkan,” ujarnya.

Untuk giat kali ini, sambung Kapolsek, “Semua wilayah yang akan ada giat takbir nanti akan kita laksanakan pengamanan dan pengawalan. Oleh karenanya, dalam hal sekecil apapun yang berpotensi mengganggu kamtibmas segera laporkan berjenjang,” tegasnya.

Sementara disela-sela berjalanya kegiatan pengamanan dan pemantauan di ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kecamatan Terusan Nunyai, kabupaten Lampung Tengah, saat diwawancarai rekan media ini.

Kapolsek AKP Muhammad Ali Mansyur mengatakan dan mengungkapkan, pada giat siaga yang berlangsung dimalam takbir pihaknya juga fokus pada pemantauan secara berkala dengan menggunakan mobil Patroli di sepanjang Jalinsum Terusan Nunyai guna mengantisipasi situasi para remaja yang di khawatirkan melakukan aksi balap liar (trek-trekan).

“Anggota lainya kita tugaskan untuk melaksanakan pengamanan dan Patroli antisipasi situasi di wilayah kampung-kampung, agar masyarakat yang akan melaksanakan pawai atau takbiran di Masjid-masjid merasa aman dan nyaman,” ungkapnya.

Masih AKP Muhammad Ali Mansyur, menerangkan, bahwa giat siaga yang dimulai sejak pukul 19:00 WIB akan berlangsung sampai dengan selesai dan akan dilanjutkan keesokan harinya untuk mengamankan jalanya Shalat Idul Adha 1445 Hijriah hingga pelaksanaan pemotongan dan pembagian daging hewan kurban, agar berjala aman dan kondusif.

“Disini kami selaku institusi polri dalam hal ini jajaran Polsek Terusan Nunyai, Polres Lampung Tengah mengajak dan berharap kepada masyarakat untuk dapat turut mendukung dalam menjaga Kamtibmas diwilayah kecamatan Terusan Nunyai ini. Karena jika bukan kita yang menjaga maka sapa lagi yang akan menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan kita sendiri,” harap dan tandasnya.

Pewarta: Nizar.

Editor: Santoso.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *