Spesial BKMD Ke-II Bandar Sakti Digelar Tepat Pada Momentum HUT ke-78th kabupaten Lampung Tengah Berjaya

Teropongindonesianews.com

Lampung Tengah – ”Berkolaborasi Membangun Lampung Tengah Berjaya“ spesial Bunga Kampung Mekar di Dusun ”BKMD“ Ke-II kampung Bandar Sakti, kecamatan Terusan Nunyai, bertepatan pada momentum perayaan Hari Jadi/Hari Ulang Tahun (HUT) kabupaten Lampung Tengah Ke-78 tahun.

Kegiatan yang direncanakan akan digelar selama dua hari Kamis sehingga Jum‘at, 20~21 Juni 2024 tersebut, diawali dengan upacara pengibaran Bendera Merah Putih peringatan HUT ke-78th kabupaten Lampung Tengah Berjaya di lapangan SMP Negeri 02 Terusan Nunyai dengan Inspektur Camat Terusan Nunyai H. Effendi Arbain, S.E., M.M. yang diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimcam lainya.

Diantaranya, Sekertaris kecamatan (Sekcam) Seodega Bunayar, S.T., M.M., Kapolsek Terusan Nunyai AKP Muhammad Ali Mansyur beserta Anggota Jajaran, Danramil 0411-11/TB-LT yang diwakili oleh Bhabinsa Pelda Edward Wahyudi, Kepala UPTD Puskesmas Bandar Agung H. Ns. Yunus, S.Kep., yang diwakili oleh H. Erick Ismail Sholeh dkk Tim kesehatan (Nakes) Basmi Jelangkung (Bersama Kami Jemput Layani Masyarakat di Kampung), Ketua TP PKK kecamatan Erna Novianti Arbain serta Ketua TP PKK kampung.

Kepala kampung Bandar Sakti Darno, selaku tuan rumah tempat jalanya kegiatan, para Kepala kampung se-Kecamatan Terusan Nunyai beserta Perangkat dan Aparatur kampung lainya, para tokoh Masyarakat dan Pemuda serta warga kampung setempat.

Dalam amanat Bupati Lampung Tengah H. Musa Ahmad yang dibacakan oleh Camat Terusan Nunyai H. Effendi Arbain selaku Inspektur upacara yang menyampaikan, terkait beberapa hal pencapaian yang dicapai kabupaten Lampung Tengah dalam satu tahun terakhir.

“Patut kita syukuri dalam laju pertumbuhan ekonomi kabupaten Lampung Tengah pada tahun 2023 mencapai 4,70% dan berada di atas rata-rata pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung. Sementara dalam pengentasan kemiskinan, berhasil menurunkan angka kemiskinan menjadi 10,65% atau sebayak 3.054 orang,” ujarnya.

Selain itu, Camat H. Effendi Arbain juga menjelaskan, di bidang sektor pertanian kabupaten Lampung Tengah masih menjadi penopang kebutuhan pangan dengan menyumbang 20% kebutuhan padi di provinsi Lampung serta masih banyak lagi pencapaian lainya termasuk pencapaian di bidang olahraga.

“Salah satu program inovasi unggulan kita, yaitu program Bunga Kampung ’Bupati Ngantor di Kampung‘ yang saat ini telah memiliki program lanjutan yang lebih spesifik lagi dalam mendekatkan dan memberikan pelayanan publik kepada masyarakat hingga ketingkat Dusun yakni Bunga Kampung Mekar di Dusun ’BKMD‘ yang terus digulirkan pada setiap hari Kamis dan Jum’at,” jelasnya.

Dalam harapannya, Bupati H. Musa Ahmad memohon Do’a dan dukungan dari seluruh elemen yang ada di kabupaten Lampung Tengah, agar semua program yang telah dijalankan dapat terus dilakukan sehingga manfaatnya benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Saya mengajak kepada peserta Upacara HUT ke-78th kabupaten Lampung Tengah, untuk sama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat, baik program yang telah kita capai maupun yang agar dilaksanakan kedepannya,” ajaknya.

Dengan harapan, sambung Inspektur dalam menyampaikan amanat upacara, “Kedepan kabupaten yang kita cintai ini kelak dapat menjadi kabupaten yang terbaik di provinsi Lampung,” harap dan pungkasnya.

Selanjutnya kegiatan yang dilanjutkan dengan serangkaian pelayanan publik BKMD Ke-II kampung Bandar Sakti yang berlangsung di Gedung Aula Command Center kampung setempat tersebut.

Disela-sela berjalanya kegiatan dengan dikomandoi oleh Kapolsek Terusan Nunyai AKP Muhammad Ali Mansyur, seluruh jajaran Forkopimcam, para Muspika kecamatan Terusan Nunyai serta jajaran pemerintahan yang ada menyampaikan ucapan, “Selamat dan sukses“ atas hari jadi kabupaten Lampung Tengah yang Ke-78 tahun.

“Berkolaborasi membangun Lampung Tengah Berjaya, semoga di usia yang Ke-78 tahun kabupaten Lampung Tengah kedepannya dapat semakin sukses dan semakin Berjaya dalam segala bidang dan masyarakatnya semakin aman, damai dan sejahtera,” ucapnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Darno, Kepala kampung (Kakam) Bandar Sakti, dimana dirinya menjelaskan bahwa didalam kegiatan BKMD Ke-II ini, selain menyediakan pelayanan Administrasi Kependudukan.

“Di Kegiatan ini Juga ada berbagi macam pelayanan mulai dari pelayanan kesehatan yang di prakarsai oleh UPTD Puskesmas Bandar Agung yang bekerja sama dengan pihak Rumah Sakit (RS) Islam Asy Syifa Bandar Jaya Lampung Tengah khusunya dalam pemeriksaan kesehatan Mata, layan pertanian, sosial dan lainya,” jelasnya.

Masih Kakam Darno menerangkan, meski sebelumnya pernah menggelar Bunga kampung pada tahun lalu, tapi jika dilihat dari antusiasme masyarakat yang masih luar biasa begitu semangat untuk hadir, membuktikan bahwa kegiatan BKMD ini benar-benar menjadi solusi yang tepat dan terbaik dalam memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelayanan publik yang dibutuhkan.

Lebih lanjut, dirinya juga sangat berharap kepada masyarakat khususnya warga kampung Bandar Sakti, agar benar-benar dapat memanfaatkan kesempatan BKMD ini dengan sebaik-baiknya terutama dalam hal mengurus Administrasi Kependudukan.

“Terimakasih Kepada Bupati H. Musa Ahmad, yang selalu memberikan kemudahan dan senantiasa selalu melayani masyarakat dan juga kepada semua pihak serta rekan-rekan yang telah membantu dalam mensukseskan kegiatan Bunga Kampung Mekar di Dusun yang kedua kampung Bandar Sakti, semoga kedepan Lampung Tengah semakin Berjaya,” ucap dan tandas Kakam Darno.

Pewarta: Nizar.

Editor: Santoso.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *