Ribuan Sembako Dibagikan Kepada Masyarakat Oleh Anggota DPR RI Charles Meikyansah

Teropongindonesianews.com

Jember – Selama massa bulan Ramadhan, anggota DPR RI dari Partai NasDem, Charles Meikyansah membagi-bagikan ribuan paket bingkisan sembako di Kabupaten Jember.

Pembagian lebih dari 5.000 paket sembako tersebut. Merupakan satu rangkaian acaranya berlangsung dengan kemasan ‘Silaturahim dan Buka Puasa Bersama’ di Hotel Java Lotus Jember.

Di sana, Charles mengundang pengurus dan anggota FKK HCM. Maupun organ sayap kelompok dari kalangan ibu-ibu yang tergabung dalam Kerudung HCM.

“Dengan mengucap bismillahirahmani rahim, sebanyak 5.000 paket sembako Ramadhan saya salurkan untuk masyarakat. Mudah-mudahan bermanfaat,” ucap Charles yang menyerahkan secara simbolis,

Sebelumnya, Charles juga memberikan paket yang sama sebanyak 50 kepada tokoh masyarakat, tokoh dan pimpinan pondok pesantren, ketua PGRI dan beberapa kepala desa di Jember.

Rencananya, ada tambahan 500 paket yang akan dikirimkan kepada komunitas disabilitas Jember, Forkompimda Jember, KPU, Panwaslu, pegawai Hotel Aston. Serta pegawai Hotel Dafam menjelang Idul Fitri pada Kamis, 13 Mei 2021 mendatang.

Selama Ramadan, Charles melakukan safari ke berbagai lapisan masyarakat. Beberapa waktu lalu, ia tampak menyambangi ulama kharismatik KH, Ayyub Saiful Rijal atau Gus Sef yang juga perintis berdirinya partai NasDem di Kabupaten Jember semenjak masih berbentuk organisasi kemasyarakatan.

Kala itu Charles bersama Ketua DPW NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi, Ketua DPD NasDem Jember Marsuki Abdul Gofur, Ketua Komisi C DPRD Jember David Handoko Seto, dan sejumlah politisi lainnya dalam pertemuan di Rumah Indah Sehat Arrafi’ie, Kelurahan Baratan, Kecamatan Patrang.

Selain itu, mereka juga mendatangi Pondok Pesantren Ashiddiqie Putera di Talangsari untuk bertemu Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati KH Muhamad Balya Firjaun Barlaman. Mereka menggelar acara buka bersama disana.

Charles mengatakan, dirinya ke Jember dalam rangka reses guna mendengar aspirasi yang berkaitan dengan persoalan di tingkat masyarakat.

“Kami bertemu konstituen, rapat konsolidasi, silaturahmi dalam safari Ramadan dengan pemimpin pondok pesantren. Termasuk bertemu dengan tokoh kultural Nahdlatul Ulama dan komponen masyarakat lainnya seperti petani, guru, nelayan, dan lainnya,” urai Charles.

Secara khusus Charles juga memantau stabilitas harga kebutuhan pokok agar tidak terjadi lonjakan harga. “Selain mendengarkan keluhan masalah pertanian, kelautan, perikanan, saya juga akan ke Bulog,” pungkasnya.

Zubaidah/Santoso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *