Bupati Jember Rakor Bersama Menko Marves Evaluasi PPKM Jawa-Bali

Teropongindonesianews.com

JEMBER – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto bersama jajaran Forkopimda Jember mengikuti rapat koordinasi membahas PPKM Jawa-Bali, melalui video conference yang dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan.

Dalam pemaparan tersebut, Luhut Binsar Panjaitan mengingatkan para kepala daerah bahwa mobilitas sangat berpengaruh pada penyebaran virus corona. Setiap kepala daerah juga harus memastikan strategi yang dilakukan sudah benar termasuk memassifkan penggunaan aplikasi peduli lindungi.

Untuk aplikasi peduli lindungi, saya minta kepada jajaran Polri dan TNI serta para kepala daerah untuk memassifkan penggunaan aplikasi ini sehingga dengan adanya aplikasi yang terinstal maka kita bisa memantau satu-persatu warga, dunia mengakui teknik ini,” ungkap Luhut.

Dia juga mendorong untuk setiap kepala daerah untuk mempelajari dan memahami betul setiap tingkatan level PPKM.

“Penambahan Kasus aktif Jawa- Bali makin ada penurunan, kasus aktif Jawa – Bali turun. Hari ini lebih bagus namun tetap harus hati-hati,” pesan Luhut.
Luhut mengingatkan tiga poin utama kepada para pemangku kebijakan.

Yakni, pertama untuk tetap saling bersinegi dan tetap waspada. Kedua, jangan terlalu euforia atas turunnya kasus positif secara Nasional dan ketiga, tetap memantau adanya varian baru yang bisa datang di Indonesia.

( Zubaidah )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *