Camat Negeri Agung dan Tim Badan Nasional Penanggulangan Bencana(BNPB) Gerak Cepat Turun ke Lokasi

Teropongindonesianews.com

Way Kanan – Banjir bandang mengepung pemukiman penduduk Kampung Sunsang Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung akibat curah hujan dengan intensitas deras mengakibatkan meluapnya sungai way besai yang melintasi Kecamatan Negeri Agung sejak Jum’at sore hingga dini hari, Sabtu (24/2/2024).

Sejak pukul 02 dini hari masyarakat Kampung Sunsang dan sekitarnya dikagetkan dengan Banjir yang datang secara tiba-tiba dan sudah mulai mengepung pemukiman begitu cepat menggenangi rumah penduduk.
Hingga pagi hari puluhan rumah sudah tergenang banjir bahkan hewan ternak penduduk serta harta benda mulai dievakuasi ke tempat lebih tinggi dan aman.

Mendapat kabar bahwa beberapa rumah masyarakat sudah tergenang banjir, Camat Negeri Agung Hepi Haryanto, SE., dan Tim Reaksi Cepat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (TRC-BNPB) Kabupaten Way Kanan segera bergerak cepat turun ke lokasi banjir di Kampung Sunsang Kecamatan Negeri Agung Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, Camat sangat prihatin melihat rumah-rumah warga yang tergenang banjir.

“Kita sangat prihatin melihat rumah penduduk baik semi permanen dan yang sudah permanen tergenang banjir dengan kedalaman berpariasi antara 50 CM hingga 1 M,” terang Camat Negeri Agung.

“Setelah melihat langsung kita akan berupaya bekerja sama dengan instansi terkait dan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan untuk membantu warga yang terdampak Banjir,” Lanjutnya.

“Kita dan TRC BNPB Kabupaten Way Kanan berupaya akan cepat tanggap membantu masyarakat baik dalam evakuasi juga menjaga kesehatan dan berupaya membantu meringankan beban masyarakat terdampak banjir ini,” pungkas Hepi Haryanto.

Kemudian Hepi Haryanto menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan siaga terhadap banjir yang kemungkinan akan ada banjir susulan karena curah hujan tampaknya masih akan mengguyur Wilayah Kabupaten Way Kanan dan sekitarnya.

“Tetap waspada jaga kesehatan dan mari bersama berdo’a kepada Allah SWT agar kita semua selalu dalam lindungan-Nya, dan semoga cuaca akan segera membaik hingga kita semua dapat melalui kondisi alam yang ekstrim seperti saat ini,” Tutup Camat Negeri Agung.

Reporter: Darwin.

Editor: Santoso.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *