Wadah Interaksi Harmonis, Babinsa Danukusuman Komsos Dengan Bidan Desa & Pengurus PKK

Teropongindonesianews.com

Surakarta, Pembinaan terhadap masyarakat di wilayah binaan terus dilaksanakan oleh Babinsa Kelurahan Danukuduman Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Rochani dalam memberikan edukasi dan pembinaan, salah satunya adalah Komunikasi Sosial karena merupakan salah satu kemampuan Prajurit TNI AD dalam berkomunikasi dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah terkait lainnya guna terwujudnya saling pengertian dan kebersamaan yang memungkinkan timbulnya keinginan masyarakat untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Danukusuman Koramil 03/serengan Kodim 0735/Sertu Rochani yang melaksanakan komsos dengan Bidan desa Ibu Rahmawati Rt. 03/09 serta pengurus PKK Danukusuman bertempat di Pendopo Kelurahan Serengan Kota Surakarta, Sabtu pukul 09.00 Wib (24/02/2024).

Komunikasi sosial tersebut merupakan wadah untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing, ungkap Sertu Rochani

Babinsa menjelaskan, melalui komsos diharapkan dapat mencapai kesamaan pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa. “Semoga dengan komsos, dapat terjalin kedekatan, kebersamaan dan keakraban, demi terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Agus Kemplu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *